BANTUAN UNTUK MAHASISWA KURANG MAMPU

UNP Kembali Bicarakan Dana Rajawali


Senin, 19 September 2016 - 02:48:53 WIB
UNP Kembali Bicarakan Dana Rajawali Rektor UNP, Prof Ganefri tengah berbincang dengan Gubernur Sumbar, Irwan Paryitno saat menghadiri acara wisuda UNP ke-107 Sabtu (17/9). Dalam kesempatan itu UNP dan Pemprov Sumbar juga melakukan penandatanganan nota kesepahaman dalam bidang pendidikan, termasuk beasiswa bagi mahasiswa kurang mampu. (HUMAS UNP)

PADANG, HALUAN — Rektor Universitas Negeri Padang (UNP), Prof Ganefri, berjanji akan membicarakan kembali dana beasiswa PT Rajawali dengan Pemprov Sumbar. Seperti diketahui dana beasiswa hibah PT Rajawali ini masih saja mengendap di kas pemerintah daerah hingga saat ini.

“Kita tentu tidak ingin lagi di Sumbar ada siswa, ada mahasiswa yang tidak dapat melanjutkan pendidikan ka­rena kekurangan biaya. Tentu ini harus dicarikan solusinya,” ujar Ganefri kepada Haluan usai acara Wisuda UNP ke-107 di gedung Fakultas Olah­raga UNP Sabtu (17/9).

Baca Juga : Cara Mengatasi Bau Mulut, Banyak Minum Air Putih saat Berbuka

Untuk mewujudkan ini kata Ganefri pihaknya telah mela­kukan penandatangan nota kesepahaman atau MoU de­ngan Pemprov Sumbar dan beberapa Perguruan Tinggi (PT) di Sumbar.  “Dengan adanya penan­da­tangan MoU ini nantinya akan ada be­be­rapa agenda yang memang akan kami tindak lanjuti dengan Pem­prov Sumbar,” ungkapnya.

Namun, terkait dengan penggunaan dana hibah PT Rajawali untuk mewujudkan langkah tersebut, Ganefri berencana akan mem­bicara­kan terlebih dahulu dengan Gubernur Sumbar. “Saya tidak mau ber­bicara terlalu banyak tentang dana Rajawali ini, nanti kami bicarakan lagi dengan gu­bernur,” tukasnya.

Baca Juga : Hadiri Wirid di Perumda AM Padang, Hendri Septa Ajak Tingkatkan Kepedulian

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]