PKDP Sumbar Gelar Muswil III


Senin, 19 September 2016 - 03:31:58 WIB
PKDP Sumbar Gelar Muswil III KETUA DPP PKDP Suhatmansyah bersama Ketua PKDP Sumbar Muslim Kasim, memukul gong pertanda dimulainya Muswil III PKDP Sumbar di Kyriad Hotel Bumiminang Padang. (MELATI OKTAWINA)

PADANG, HALUAN — Persatuan Keluarga Daerah Piaman (PKDP) Provinsi Sumatera Barat, meng­gelar Musyawarah Wilayah (Mus­wil) III. Muswil yang mengusung tema “Basatu Mangko ka Kuwaik, Basamo Mangko ka Gadang” itu, digelar di Hotel Bumi Minang, Minggu (18/9) dan dibuka lang­sung Ketua Umum DPP PKDP, Dr. Ir. H. Suhatmansyah.

Suhatmansyah mengatakan, PKDP yang merupakan organisasi kemasyarakatan yang berazaskan “persatuan dan kekeluargaan,” telah berdiri sejak 30 tahun lalu. Untuk itu pihaknya sangat ber­ha­rap kader pimpinan orang Piaman mempunyai wawasan yang luas dan dinamika berkehidupan yang tinggi, agar bisa menjadi contoh teladan oleh suku bangsa lain.

“Apalagi Piaman dikenal seba­gai pusat penyebaran Islam, se­hingga kehidupan masyarakatnya lebih dikenal dengan norma-norma agama dan budaya. Namun kita prihatin dengan kondisi saat ini. Dimana telah terjadi per­geseran nilai-nilai kehidupan. Ini harus menjadi panggilan wajib bagi kita di rantau yang tergabung dalam PKDP untuk mencarikan solusi,” ungkapnya.

loading...

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Kamis, 24 November 2016 - 01:03:23 WIB
    PENGUKUHAN PENGURUS 17 DESEMBER

    PKDP Sumbar Bakal Baralek Gadang

    PKDP Sumbar Bakal Baralek Gadang PADANG, HALUAN — Pe­ngurus DPW Persatuan Ke­luarga Daerah Pariaman (PKDP) Sumbar akan diku­kuhkan pada 17 Desember mendatang. Surat Kepu­tusan (SK) kepe­ngu­rusan sudah diteken oleh DPP PKDP. Tidak saja pe­ngu­kuha.
  • Sabtu, 05 Desember 2015 - 03:58:12 WIB

    PKDP Pulang Basamo Dukung MK-Fauzi

    PADANG, HALUAN — Ribuan perantau Riau pulang basamo untuk menyalurkan hak pilih mereka pada 9 Desember mendatang. Mobilisasi perantau Minang Pekanbaru ini telah berlangsung sejak 20 November lalu..
  • Jumat, 31 Juli 2015 - 20:24:41 WIB

    PKDP Badoncek untuk MK-Fauzi

    JAKARTA, HALUAN — Mas­yarakat perantau Mi­nang di Jakarta terus menya­tukan dukungan untuk pas.


KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]