Kloter 1 Embarkasi Padang Mendarat di BIM


Senin, 19 September 2016 - 03:33:19 WIB
Kloter 1 Embarkasi Padang Mendarat di BIM PESAWAT Garuda GA 3401 yang membawa jamaah haji kloter 1 Embarkasi Padang, mendarat di BIM pada Minggu (18/9) sekitar pukul 07.50 WIB. (RIVO)

PADANG, HALUAN — Rombongan per­tama Kloter 1 sebanyak 455 jamaah haji dari Embarkasi Padang, mendarat di Bandara Internasional Minangkabau (BIM) Kabu­paten Padang Pariaman, Minggu (18/9) sekitar pukul 07.58 WIB. Jamaah haji dari Kota Padang tersebut mengalami keter­lambatan sekitar 6 jam dari jadwal.

Sebelumnya pesawat Garuda GA 3401 direncanakan berangkat dari Jedah, Arab Saudi pukul 16.40 WIB, namun baru berhasil lepas landas pukul 22.55 WIB. Tiba di bandara, rombongan mengikuti pe­merik­saan paspor oleh petugas imigrasi dan selanjutnya langsung menuju Asrama Haji Tabing, Padang.

Baca Juga : Ini Tanggapan Hendri Septa soal Siapa Wakil Walikota yang Mendampinginya

Dalam rombongan kloter 1 tersebut, terjadi penambahan sebanyak 3 orang jamaah haji dari kloter 6. Sebelumnya saat keberangkatan dari Padang menuju tanah suci, kloter 1 membawa 444 jamaah. Sampai di Jedah dua orang meninggal dunia dan menjadi 442. “Dan saat kepulangan ini ada tiga tanazul dari kloter 6 yang ikut ber­gabung,” terang Kabag Humas Kemenag Sumbar, Irwan.

Ia menjelaskan, penyambutan rom­bongan pertama dilakukan di bandara, lalu dilanjutkan dengan serah terima yang dihadiri oleh Kabiro Aset Pemprov Sumbar, Nofrial. Nofrial dalam sambutannya me­nga­takan, jamaah haji yang sudah datang ke Indonesia khususnya Sumbar, merupakan haji yang mabrur. Ia berharap para jamaah dapat menjaga kemabruran hajinya.

Baca Juga : Jadwal Shalat untuk Kota Padang dan Sekitarnya Rabu 03 Maret 2021

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]