BERLAGA DI PON JABAR

Sehari, Sumbar Dulang 2 Emas


Rabu, 21 September 2016 - 02:27:02 WIB
Sehari, Sumbar Dulang 2 Emas

BANDUNG, HALUAN — Kontingen Suma­tera Barat kembali mendapat medali emas pada Pekan Olahraga Nasional (PON) ke XIX. Dalam satu hari, para atlet berhasil menyum­bangkan dua emas. Secara keseluruhan, Sumbar sudah mendulang tiga emas.

Emas pertama pada Se­lasa, diraih atlet cabang Gantole  di nomor terbang lintas alam kelas B pero­rangan terbuka melalui atlet andalannya, NSR Yalatif. Meski emas untuk Sumbar sudah dipastikan, tapi untuk pengalungan medali sendiri baru akan dilakukan pada 26 September mendatang, ka­rena harus menyelesaikan semua nomor.

Penerbang asal Kabu­paten Sijunjung tersebut berhasil mengumpulkan 89 poin dan medali perak diraih Jawa Barat dengan poin 84 serta medali perunngu diraih penerbang tuan rumah de­ngan poin 60. Hasil ini sen­diri sudah diketahui Senin (19/9), namun harus me­nung­gu verifikasi terlebih dahulu dari panitia. “Ke­mung­kinan adanya peru­bahan masih ada sebelum disahkan. Hari ini (kemarin-red), emas untuk Sumbar sudah dipastikan,” ujar Ma­na­jer Tim Gantole Sumbar, Hari Harga, Selasa (20/9).

Cabang Gantole sendiri berhasil melewati target yang dipasang sebelum PON yaitu satu perak dan satu pe­runggu. Namun demikian, Hari mengaku akan tetap meminta atletnya berjuang untuk menambah raihan medali Sumbar dari empat nomor yang masih belum dipertandingkan. “Kami masih ada empat nomor lagi yang akan diikuti. Mohon do’a dari seluruh masyarakat Sumbar, mudah-mudahan kami bisa menambah raihan medali,” harapnya.

 Empat nomor yang ma­sih akan diikuti gantole Sumbar adalah, ketepatan mendarat kelas A perorangan dan kelas B perorangan, em­pat penerbang Sumbar yang akan turun di kelas itu adalah NSR Yalatif, Khaidir Anas, Riko, dan Rijalul Fathani.

Selanjutnya juga ada ke­las ketepatan mendarat Ke­las A beregu dan kelas B beregu. Di sini, Yalatif akan ber­pa­sangan dengan Khaidir Anas. Sementara Rijalul akan ber­pasangan dengan Riko. “Hari ini, kami masih menjalani latihan bersama. Untuk per­tandingan baru akan dilang­sungkan besok. Untuk pe­luang saya rasa masih cukup besar,” pung­kas Hari.

Dengan hasil ini, kon­tingen Sumbar sudah meraih dua medali emas dan satu medali perak dan berada di peringkat ke-14 hingga Se­nin (20/9) pukul 18.00 WIB. Sebelumnya Iwan Samurai menyumbangkan medali em­as pada cabang binaraga kelas 75 kg dan perak di­sum­ba­ng­kan Nofrion dari ca­ba­ng da­yung nomor slalom putra.

Alhamdulilah, Sumbar bisa menambah medali e­m­as. Mu­dah-mudahan cabang lai­nya menyusul men­yum­bang medali untuk kon­tingen Sum­bar. Untuk itu kami mo­hon dukungan un­tuk patriot olah­ra­ga Sum­bar,” ujar Plt Ketua KONI Sumbar Syaiful, Selasa (20/9).

Emas kedua didapat dari cabang boling, nomor dou­ble putra atas nama Udrizal dan Afrizal. Emas diraih saat bertanding di Graha Sili­wangi, Bandung. Sementara, perak dan perunggu diraih Jawa Timur dan Jakarta. (h/san)

loading...
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Rabu, 28 September 2016 - 02:15:51 WIB

    Sehari, 5 Medali Direngkuh

    Sehari, 5 Medali Direngkuh BANDUNG, HALUAN — Kontingen Sumatera Barat berhasil menambah satu medali emas, satu medali perak dan tiga medali perunggu dalam ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) 2016 di Ban­dung Jawa Barat, Selasa (27/9). Dengan hasil i.

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]