MELAYANI PULAU TERDEPAN

Telkomsel Perluas Jaringan di Natuna dan Anambas


Kamis, 22 September 2016 - 03:17:27 WIB
Telkomsel Perluas Jaringan di Natuna dan Anambas Proses instalasi BTS Telkomsel di Kantor Pemerintah Kabupaten Natuna di Ranai, Natuna, Kepulauan Riau. Telkomsel memperkuat komitmen membangun pulau terluar dan wilayah perbatasan negara, dengan membangun 15 BTS baru.

RANAI, HALUAN — Telkomsel semakin memperluas penggelaran jaringan di Kepulauan Natuna dan Anambas di Kepulauan Riau, hingga ke pelosok bahkan menjangkau titik-titik terluar yang berbatasan lang­sung dengan beberapa negara te­tang­ga, yakni Vietnam, Kamboja, Singa­pura dan Malaysia. Hal ini dilakukan Telkomsel, seiring memperkuat komitmennya untuk memberikan manfaat di pulau terdepan dan wilayah perbatasan negara.

Executive Vice President Tel­komsel Area Sumatera, Bambang Supriogo mengatakan, kehadiran layanan Telkomsel di Natuna dan Anambas yang merupakan ke­pulauan terluar wilayah perbatasan negara, tentunya semakin mem­perkokoh terpeliharanya NKRI sebagai negara kepulauan.

“Pembangunan infrastruktur tele­ko­munikasi di pulau terluar maupun perbatasan negara meru­pakan bentuk dukungan Tel­komsel dalam me­me­lihara keutuhan NKRI,” kata Bambang.

Dikatakan Bambang, hadirnya sarana telekomunikasi dapat me­ning­katkan ketahanan nasional sekaligus mempersatukan bangsa Indonesia yang tersebar di berbagai pulau yang ada di negara kepulauan Indonesia.

“Kami berharap semakin ter­buka­nya akses telekomunikasi ini dapat membantu TNI, khususnya dalam menunjang berbagai kegiatan operasional tentara yang bertugas di garda terdepan dalam menjaga keutuhan negara,” jelasnya.

Perluasan jangkauan jaringan yang dilakukan Telkomsel, antara lain dengan membangun 15 base transceiver station (BTS) baru. 10 BTS dibangun di Kabupaten Natuna yang menjangkau berbagai wilayah, di antaranya Pulau Serasan dan Pulau Midai, serta wilayah outer Ranai, termasuk markas baru TNI yang berlokasi di Kompleks Ke­satrian Kompi Komposit Marinir TNI AL, Bunguran Selatan. Ke­mu­dian lima BTS lainnya dibangun di Kabupaten Kepulauan Anambas yang melayani Terempa. Dari 15 BTS baru tersebut, 13 BTS di antaranya merupakan BTS 3G.

Dengan penambahan 15 BTS baru tersebut, kini secara total Telkomsel telah mengoperasikan 59 BTS, ter­masuk 22 BTS 3G. Hal tersebut dilakukan untuk mem­berikan kenya­manan layanan komu­nikasi bagi puluhan ribu pelanggan yang ada di Natuna dan Anambas. (h/hk)

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]