DIBERI LIMIT WAKTU SAMPAI 30 SEPTEMBER

Warga Kota Harus Segera Rekam Data e-KTP


Kamis, 22 September 2016 - 03:23:40 WIB
Warga Kota Harus Segera Rekam Data e-KTP Ilustrasi.

BUKITTINGGI, HALUAN — Pemko Bukittinggi melalui Dinas Kependudukan Catatan Sipil (Disdukcapil) mengimbau warga Bukittinggi yang belum melakukan perekaman data Kartu Tanda Penduduk Elektronik atau e-KTP, untuk dapat sesegera mungkin melakukan perekaman data.

Hal ini dilakukan dalam rangka percepatan kepe­milikan e-KTP bagi warga, sesuai edaran dari Dirjen Dukcapil Kemendagri yang meminta seluruh Disdukcapil yang ada di kabupaten/kota untuk proaktif melakukan perekaman data penduduk paling lama sebelum 30 Sep­tember 2016.

“Oleh karena itu, kita mengimbau warga yang be­lum melakukan perekaman data untuk memperoleh e-KTP, agar sesegera mungkin untuk melakukan perekaman data di Kantor Disdukcapil Kota Bukittinggi,” kata Ke­pala Disdukcapil Kota Bukit­tinggi melalui Kepala Bidang Administrasi Kependudukan Masriwal, kemarin.

Dikatakannya, untuk Ko­ta Bukittinggi hanya tinggal sebagian kecil lagi warga yang belum melakukan pere­kaman data. Sekarang, seba­nyak 92 persen warga Kota Bukittinggi sudah melakukan perekaman data e-KTP ter­sebut. Sedangkan bagi warga yang belum melakukan pere­kaman data itu disebabkan karena adanya sebagaian warga kota yang berada di luar daerah, termasuk para remaja yang tengah me­nempuh studi. 

Untuk mengatasi kendala itu, Disdukcapil membuka pelayanan perekaman data pada hari libur dengan tujuan supaya warga dapat mela­kukan perekaman data ketika mereka pulang ke daaerah pada hari libur tersebut. Selain membuka pelayanan pada hari libur, pihaknya juga telah menambah tenaga ope­rator perekaman data men­jadi dua orang dan pelayanan itu juga dilakukan di tiap Keca­matan.

Agar perekaman data dapat mencapai target mak­simal terang Masriwal, pihak­nya juga telah melakukan sosialisasi melalui imbauan-imbauan yang disampaikan lewat spanduk yang dipasang di lokasi strategis dan peng­umuman di masjid-masjid. “Kita harapkan warga yang belum melakukan perekaman data atau memiliki keleng­kapan administrasi kepen­dudukan lainnya, agar dapat untuk mengurus administrasi kependudukannya,” harap Masriwal. (h/tot)

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Jumat, 03 Juli 2020 - 16:36:56 WIB

    Selama 6 Bulan, 29 Warga Pariaman Terkena DBD

    Selama 6 Bulan, 29 Warga Pariaman Terkena DBD HARIANHALUAN.COM - Sebanyak 29 warga Kota Pariaman tercatat kena demam berdarah (DBD) sejak Januari sampai Juni 2020. "Paling banyak terkena kasus tersebut, anak berusia 15 tahun kebawah," kata Kabid P2P Dinas Kesehatan Kota .
  • Ahad, 28 Juni 2020 - 11:28:33 WIB

    Agam Buncah, Seorang Warga Dinyatakan Positif Covid-19 Setelah Sebulan Tak Ada Kasus

    Agam Buncah, Seorang Warga Dinyatakan Positif Covid-19 Setelah Sebulan Tak Ada Kasus HARIANHALUAN.COM - Setelah lebih sebulan kasus Covid-19 melandai di Kabupaten Agam, bahkan 18 warga yang sebelumnya dinyatakan positif terinfeksi virus Corona juga telah sembuh. Namun, Minggu (28/6/2020) pagi kembali buncah, .
  • Jumat, 26 Juni 2020 - 18:31:40 WIB

    Kabar Baik, 42 Warga Puluik-puluik Dinyatakan Negatif Covid-19

    Kabar Baik, 42 Warga Puluik-puluik Dinyatakan Negatif Covid-19 HARIANHALUAN.COM - Bupati Pesisir Selatan, Hendrajoni menyerahkan bantuan sembako secara simbolis kepada 42 orang masyarakat yang dinyatakan sembuh dari Covid-19. Sembako tersebut diterima oleh salah seorang peserta karantina.
  • Kamis, 25 Juni 2020 - 09:29:45 WIB

    Satu Warga Nagari Pilubang Sungai Limau Terima Bantuan RTLH

    Satu Warga Nagari Pilubang Sungai Limau Terima Bantuan RTLH HARIANHALUAN.COM - Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman kembali menggelontorkan Rumah Tak Layak Huni (RTLH) bagi warga tak mampu di kabupaten ini, Kamis (25/6) di Nagari Pilubang, Kecamatan Sungai Limau. Bantuan tersebut dian.
  • Rabu, 24 Juni 2020 - 20:20:37 WIB

    Sebanyak 42 Warga Karantina di Pessel Jalani Tes Swab

    Sebanyak 42 Warga Karantina di Pessel Jalani Tes Swab HARIANHALUAN.COM - Sebanyak 42 orang warga Nagari Puluik-puluik, Kecamatan IV Nagari Bayang Utara, Kabupaten Pesisir Selatan yang pernah kontak dengan pasien positif covid-19 asal Kota Sungai Penuh, Provinsi Jambi menjalani .
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]