Bayar Tagihan PDAM Bisa Lewat ATM Bank Nagari


Kamis, 22 September 2016 - 03:24:47 WIB
Bayar Tagihan PDAM Bisa Lewat ATM Bank Nagari Direktur PDAM Kota Bukittinggi, Murdi Tahman melakukan kerjasama dengan Kepala Bank Nagari Cabang Bukittingg, terkaid pembayaran tagihan rekening air PDAM secara online di Bank Nagari. (GATOT)

BUKITTINGGI HALUAN — Perusahaan Daerah Air Minum Kota (PDAM) Tirta Jam Gadang, Kota Buki­ttinggi meningkatkan pelayanannya kepada pelanggan dengan mempermudah pembayaran tagihan rekening air PDAM.

Jika selama ini pem­baya­ran rekening air dilakukan di kantor PDAM ataupun dise­jumlah loket pembayararan online, kini para pelanggan PDAM Bukittinggi  sudah bisa membayar tagihan air melalui loket Bank Nagari atau ATM Bank Nagari.

“Pelanggan tidak perlu lagi antri di loket bayar, karena pelanggan sudah bisa mem­bayar tagihan rekening pe­makaian air melalui ATM Bank Nagari. Praktis, mudah dan nyaman,” kata Direktur PDAM Kota Bukittinggi, Mur­di Tahman, Rabu 21/9).

Dikatakannya, PDAM Ko­ta Bukittinggi telah menjalin kerjasama dengan Bank Na­gari Cabang Bukittinggi terkait sistem pembayaran tagihan rekening air PDAM secara online di Bank Nagari. Ker­jasama yang dilakukan ini selain untuk mempermudah pelanggan juga untuk mem­perluas jaringan tempat pem­bayaran rekening air.

Sebelumnya tempat pem­bayaran tagihan rekening air dilakukan di kantor PDAM dan Kantor Pos serta di se­jumlah loket pembayaran on­line yang bekerjasama de­ngan PDAM. Dengan adanya ker­jama dengan Bank Nagari, maka pelanggan tidak perlu harus ke kantor PDAM Tirta Jam Gadang Bukittinggi, cu­kup bayar lewat ATM.

 ”Kita telah melakukan sosialisasi hinga ke tingkat kelurahan lewat spanduk ter­kait pembayaran rekening air melalui ATM Bank Nagari. Ini tentunya akan memberikan kemudahan kepada p­elang­gan,” ujar Murdi.

Ia menambahkan, PDAM Bukittinggi juga sudah punya server website sendiri. Meski website belum diluncurkan secara resmi, namun website tersebut telah bisa diakses sejak tanggal 9 September. Bagi masyarakat dan pelang­gan yang ingin mengetahui informasi tentang PDAM Bu­kittinggi bisa mengunjungi website PDAM Kota Bukit­tinggi dengan situs www.p­damkotabukittinggi.co.id. “Di website, masyarakat dapat mengetahui info layanan dan info pelanggan. Kita berharap masyarakat dan para pelang­gan dapat memanfaatkan fa­silitas yang sudah disediakan tersebut. Ini semua kita la­kukan untuk memberikan kemudahan bagi pelanggan PDAM,” pungkas Murdi Tah­man. (h/tot)





Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Jumat, 23 September 2016 - 02:26:01 WIB

    Telat Bayar, Status Kepesertaan BPJS Kesehatan Dicabut

    Telat Bayar, Status Kepesertaan BPJS Kesehatan Dicabut PASAMAN, HALUAN — Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan akan menghentikan sementara ke­pesertaan BPJS Kesehatan bila peserta terlambat melakukan pembayaran iuran kepesertaan..
  • Sabtu, 09 Juli 2016 - 14:39:57 WIB

    Preman Pungut Rp 10 Ribu Setiap Pengendara, Kalau Tidak Bayar Disuruh Balik

    Preman Pungut Rp 10 Ribu Setiap Pengendara, Kalau Tidak Bayar Disuruh Balik PESSEL, HALUAN—Aksi premanisme sepertinya tidak hilang, meski aparat sudah sering melakukan Operasi Cipta Kondisi (Cipkon). .
  • Jumat, 01 Juli 2016 - 05:04:00 WIB
    Capai Angka Rp649 Juta

    11 Nagari Menunggak Pembayaran Raskin

    11 Nagari Menunggak Pembayaran Raskin PASAMAN, HALUAN — Sebanyak sebelas nagari di Kabupaten Pasaman, menunggak pembayaran dana beras miskin (Raskin), untuk bulan Mei-Juni 2016. Totalnya bahkan mencapai sebesar Rp649,715 juta..
  • Senin, 28 Desember 2015 - 02:51:55 WIB

    Perusahaan di Solsel Diminta Bayar UMP Sesuai Aturan

    SOLSEL,HALUAN — Di­nas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi Solok Selatan (Solsel) mengharapkan pe­ru­sahaan yang ada di daerah tersebut untuk mem­ba­yar­kan Upah Minimum Pe­ker­ja (UMP) bagi tenaga kerja atau karya.

BERITA TERKINI Index »

BERITA TERPOPULER Index »

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM