Syahiran : Camat Harus Standby 24 Jam


Kamis, 22 September 2016 - 03:26:33 WIB
Syahiran : Camat Harus Standby 24 Jam Bupati Pasaman Barat H. Syahiran.

PASBAR, HALUAN — Pe­rangkat daerah, pimpinan daerah, camat harus standby selama 24 jam berada diwi­layah yang dipimpinannya. Karena jika sewaktu-waktu masyarakat membutuhkan, pejabat tersebut siap me­layani.

Hal ini ditegaskan oleh Bupati Syahiran dalam pisah sambut Camat Talamau, Ra­bu (21/9), di Aula kantor setempat yang dibacakan oleh Asisten Bidang Pemerintahan Sukarni.

Bupati tidak mau lagi camat yang memiliki daerah ‘kekuasaan’ dengan see­nak­nya meninggalkan daerah kekuasaan tersebut. Karena camat merupakan ‘bupatinya’ di kecamatan yang dipimpin.

“Karena kita sebagai pe­ja­bat merupakan pelayan masyarakat. Untuk itu, camat harus standby selama 24 diwilayah kekuasaanya,” te­gas­  bupati.

Ia menambahkan, selain itu camat memiliki beban berat dipundak. Pasalnya camat memiliki tugas berat untuk mensukseskan prog­ram pemerintah kabupaten, dan program di kecamatan, nagari dan jorong.

“Kita tidak bisa ber­lam­bat-lambat dalam menja­lankan program ke depan. Karena banyak faktor yang akan kita perbaiki demi target Pasbar keluar dari daerah tertinggal di Provinsi Sum­bar,” ungkap Syahiran.

Tidak hanya itu saja, Camat Ahmad Hanif me­miliki beban tersendiri ka­rena menggantikan Etris Dsem sebagai camat terbaik mewakili Pasbar ke Provinsi Sumbar di tahun sebelumnya. Maka dari itu, apa yang sudah diraih oleh Bapak Etris Dsem harus dipertahankan dan dilanjutkan oleh Camat Ah­mad Hanif.

“Saudara menggantikan camat berprestasi tingkat Sumbar di Kecamatan Tala­mau ini. Ini bukan soal men­cari nama, namun menja­lankan program dan pela­yanan yang semakin terbaik ke depan. Untuk itu, tidak ada istilah main-main lagi atau undur-undur lagi,” terang Syahiran.

Tidak berhenti sampai disitu saja, tugas berat camat dalam mensukseskan pe­mekaran nagari di masing-masing kecamatan semakin ditanya. Sebab, pemekaran nagari sudah mendesak dan dibutuhkan oleh masyarakat demi tercapainya pelayanan yang baik kepada masya­rakat.

Serah Terima Jabatan Camat Talamau dari Etris Dsem SSTP MSi kepada Ahmad Hanif, sekaligus pe­lan­tikan Ketua PKK Keca­matan Talamau. (h/ows)

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Kamis, 02 November 2017 - 17:55:12 WIB

    Bupati Syahiran Raih Penghargaan Ayah Bunda Genre

    Bupati Syahiran Raih Penghargaan Ayah Bunda Genre PASBAR, HARIANHALUAN.COM--Bupati Syahiran meraih penghargaan Ayah-Bunda Genre (ABG) Award dari Pemerintah Propinsi Sumatera Barat melalui Badan Kependudukan Keluarga Berencana (BKKBN) Perwakilan Sumbar. .
  • Jumat, 13 Oktober 2017 - 21:32:42 WIB

    Yun Syahiran Salurkan Santunan untuk Aank Yatim Pasbar

    Yun Syahiran Salurkan Santunan untuk Aank Yatim Pasbar PASBAR, HARIANHALUAN.COM--Badan Amal Anak Yatim dan Mushalla jorong Sungai Aur, nagari persiapan Salingka Muaro kecamatan Sungai Aur kabupaten Pasaman Barat berikan santunan kepada 38 orang anak yatim di daerah setempat sebes.
  • Rabu, 18 Januari 2017 - 13:13:57 WIB

    Yun Syahiran: Berbakti Mulai Fajar Terbit Sampai Mata Suami Terpejam

    Yun Syahiran: Berbakti Mulai Fajar Terbit Sampai Mata Suami Terpejam PASBAR,HALUAN--Ketua PKK Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar) yang juga sebagai penasehat Organisasi Dharma Wanita Persatuan (DWP) Pasbar Ny. Yun Syahiran menekankan kepada seluruh anggota DWP untuk benar-benar memberikan pelayan.
  • Kamis, 11 Agustus 2016 - 03:51:13 WIB

    Bupati Syahiran Resmi Tutup Bazar UKM

    Bupati Syahiran Resmi Tutup Bazar UKM PASBAR, HALUAN — Pameran dan Bazar Produk UKM dalam rangka mempromosikan produk Usaha Kecil dan Menengah kepada masyarakat di Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar) sekaligus memeriahkan Tour de Singkarak di Pasbar resmi ditutup .
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]