Kembangkan Peternakan Sapi, Pemkab Siapkan 100 Hektare Lahan


Kamis, 22 September 2016 - 03:28:19 WIB
Kembangkan Peternakan Sapi, Pemkab Siapkan 100 Hektare Lahan Bupati Pasaman Barat, H. Syahiran saat mengunjungi salah satu stand dari kabupaten dan kota yang ada di Lapangan Jambak sambil mencicipi hasil olahan produk perternakan. (OSNIWATI)

PASBAR, HALUAN — Alek Gadang kontingen ternak se-Sumbar yang dilaksanakan di Kabupaten Pasaman Barat semakin meriah dengan penampilan produk peternakan kabupaten kota, seperti telur asin, susu sapi, susu kambing, keju, kerupuk kulit (jangek), produk kecantikan, yoghurt.

Bupati Pasaman Barat, H. Syahiran ketika mengunjungi stand kabupaten kota di Lapangan Jambak, ketika pembukaan kontes ternak (20/9) terkagum-kagum de­ngan hasil olahan peternakan, pertanian tersebut. Selain mengunjungi stand kabu­paten dan kota, Syahiran juga mencicipi produk olahan tersebut.

“Hasil olahan ini rasanya enak, alami tentunya bagus untuk kesehatan,” terang Syahiran ketika mengunjungi salah satu stand sambil men­cicipi produk olahan.

Ia menambahkan, Pasa­man Barat yang dipercaya sebagai tuan rumah kontes ternak se-Sumbar yang akan berlangsung selama tiga hari (20-22) tentunya akan mem­berikan pelayanan yang mak­simal. Namun, jika ada ke­kurangan layanan mari sama-sama diperbaiki.

“Kepada seluruh peserta yang berasal dari seluruh kabupaten dan kota di Sum­bar, manfaatkanlah momen ini untuk mempromosikan produk olahan daerah ma­sing-masing,” harap Sya­hiran.

Stand Kontes Ternak se-Sumbar tahun 2016 tersebut akan mencari kontingen ter­nak terbaik, terunggul sesuai dengan kriteria yang diten­tukan oleh peternakan. Setiap kontingen ternak dari kabu­paten dan kota akan mengi­kuti ujian, mulai dari berat kontingen, tinggi dan lainnya.

Selain itu, Pasbar sebagai tuan rumah KTNA kali ini siap menyambut teknologi peternakan demi pem­ba­ngunan Pasbar ke depan. Karena 100 ribu hektare lahan sawit rakyat siap me­ngem­bangkan peternakan sapi.

“Ini peluang besar bagi masyarakat Pasbar untuk mengembangkan usaha di bidang peternakan sapi. 100 ribu hektare lahan sawit itu bisa untuk peternakan. Bu­kan tidak mungkin Pasbar akan unggul di bidang peter­nakan nanti dan bisa keluar dari daerah tertinggal,” harap Syahiran. (h/ows)

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Rabu, 08 Juli 2020 - 15:08:10 WIB

    Padang Pariaman Siap Kembangkan Destinasi Wisata Baru 

    Padang Pariaman Siap Kembangkan Destinasi Wisata Baru  HARIANHALUAN.COM - Executive General Manager PT Angkasa Pura II (Persero) Cabang BIM Yos Suwagiyono melalui program CSR akan membantu pengembangan destinasi wisata Katapiang Ecopark di Nagari Ketaping Padang Pariaman, hal ini.
  • Senin, 08 Juni 2020 - 20:16:57 WIB

    Kelompok Tani Sarumpun Berhasil Kembangkan Bawang di Baso

    Kelompok Tani Sarumpun Berhasil Kembangkan Bawang di Baso HARIANHALUAN.COM -- Bupati Agam Indra Catri mengapresiasi Kelompok Tani Serumpun Bawang dalam pengembangan bawang merah di Nagari Tabek Panjang, Kecamatan Baso..
  • Rabu, 15 April 2020 - 19:38:39 WIB

    Pemkab Pariaman akan Fokus Kembangkan Tiga Sektor

    Pemkab Pariaman akan Fokus Kembangkan Tiga Sektor PARIAMAN, HARIANHALUAN.COM -- Wali Kota Pariaman, Genius Umar memberikan saran jitu saat mengikuti Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tahun 2021 untuk penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Provinsi Su.
  • Jumat, 25 Oktober 2019 - 10:52:39 WIB

    Pemkab Dharmasraya Kembangkan GERMAS Mandiri

    Pemkab Dharmasraya Kembangkan GERMAS Mandiri DHARMASRAYA, HARIANHALUAN.COM -- Acara Germas (Gerakan Masyarakat Hidup Sehat) Terpadu yang dilaksanakan di halaman SDN 09 Nagari Koto Beringin, Kecamatan Tiumang, Senin (21/10) berlangsung meriah serta ramai dihadiri masyara.
  • Ahad, 23 September 2018 - 12:24:46 WIB

    Wali Kota di Perancis Ini Tertarik Kembangkan Minyak Atsiri di Kabupaten Solok

    Wali Kota di Perancis Ini Tertarik Kembangkan Minyak Atsiri di Kabupaten Solok AROSUKA, HARIANHALUAN.COM—Kekayaan alam Kabupaten Solok kembali dilirik negara luar untuk dikembangkan. Salah satunya potensi minyak atsiri yang menjadi bahan dasar minyak wangi..
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]