POLLING RED CAFÉ

Mou ‘Casillas-kan’ Rooney?


Kamis, 22 September 2016 - 03:49:14 WIB
Mou ‘Casillas-kan’ Rooney?

inggris, haluan — Wayne Rooney dan Iker Casillas mungkin bermain di posisi yang berbeda, namun pemain Inggris bisa jadi akan megalami nasib sama dengan kiper Spanyol dalam waktu dekat. Jose Mourinho mencoret Casillas dari tim utama di musim terakhirnya sebagai bos Real Madrid, meski sang kiper berstatus sebagai legenda klub, usai dua dekade meraih banyak trofi di Bernabeu.

Dan menurut laporan Sport, bos anyar Manchester United siap melakukan hal yang sama terhadap Rooney. Namun demikian, ia tidak bakal mendapatkan per­ten­tangan dari suporter di Old Trafford, seperti yang ia hadapi ketika men­ying­kirkan Casillas di Madrid. Setan Merah sudah menelan tiga kekalahan beruntun dan pemain berusia 30 tahun terus disoroti oleh berbagai pihak karena penampilan­nya yang jauh dari kata memuaskan.

Rooney terlihat tidak membuat satu pun peluang, melepaskan umpan tero­bosan, dan hanya melepas satu tekel ketika tim menelan kekalahan 1-3 dari Watford di pertandingan Premier League pekan lalu. Polling yang digelar oleh para supor­ter di forum Red Cafe belum lama ini mengungkap bahwa 95,8 persen fans percaya Rooney kini tak bisa lagi bermain di level top.

Bahkan, menurut man­tan bintang Premier League, Tony Cascarino, Wayne Ro­o­ney mungkin berharap Jose Mourinho untuk tidak me­main­kannya di laga Manc­hester United melawan Lei­cester City di akhir pekan nanti. Asumsi itu ber­dasar­kan seringnya Rooney men­dapat kritik menyusul pe­nam­pilan buruknya bersama tim di beberapa per­tan­ding­an terakhir.

“Wayne Rooney me­ne­rima banyak kritik, yang mungkin membuatnya ber­pikir dalam hati, bahwa ia berharap dirinya dicoret. Manchester United sudah menelan tiga kekalahan be­runtun dan penampilan b­u­ruk sang kapten menjadi sorotan. Dia akan lega jika tidak harus bermain,” tutur Cascarino di The Times. “Saya punya pengalaman yang sama di Celtic. Saya juga berharap manajer tidak memainkan saya. Semuanya lantas kembali normal se­telah saya berlatih sendiri. Rooney tengah menghadapi hal tersebut dan pasti sulit baginya untuk berpikir de­ng­an jernih. Sejenak tidak bermain mungkin akan ba­gus untuknya. Faktanya, itulah yang seharusnya su­dah terjadi, namun Jose Mourinho sepertinya sulit mengambil keputusan yang benar, namun memang sulit dilakukan itu,” ujarnya.

Saat ini, MU dalam fase kritis. Eks Pemain Chelsea, Chris Sutton meminta Jose Mourinho bergerak cepat untuk membenahi Man­ch­es­ter United. Sutton per­caya jika problem di tubuh setan merah tidak segera d­i­selesai­kan, maka mereka harus mengucapkan selamat ting­gal kepada trofi Juara di akhir musim.

Sempat tampil meya­kinkan di awal musim, Man­ches­ter United malah ter­san­dung dalam dua minggu terakhir. Mereka tercatat sudah kalah tiga kali be­run­tun saat mereka ditum­bang­kan Watford pada akhir pe­kan lalu.

Sutton sendiri percaya bahwa Mourinho harus ber­gerak cepat agar periode buruk ini tidak terus ber­lanjut. “Saat ini masih awal musim dan Mourinho me­mang butuh diberi waktu untuk membangun timnya di United” tutur Sutton kepada Daily Mail.

“Akan tetapi dalam se­pak­bola, sangat penting bagi­nya untuk segera me­m­be­res­kan kekacauan yang ada di United kendati ia diberi waktu yang cukup panjang. Saya sendiri per­caya dia bisa mem­benahi keadaan di sana, namun ia harus bergerak cepat” tandas Sutton. (h/ben)

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Sabtu, 04 Juli 2020 - 09:50:15 WIB

    MU Vs Bournemouth Malam Ini: Momen Rashford Buka Puasa Gol

    MU Vs Bournemouth Malam Ini: Momen Rashford Buka Puasa Gol HARIANHALUAN.COM - Manchester United menjamu Bournemouth di lanjutan Liga Inggris pekan ke-33. MU vs Bournemouth bisa menjadi momen Marcus Rashford buka puasa gol..
  • Senin, 08 Juni 2020 - 16:21:46 WIB

    Mason Mount: Kami tak Sabar Kembali Beraksi di Liga Inggris

    Mason Mount: Kami tak Sabar Kembali Beraksi di Liga Inggris HARIANHALUAN.COM - Penyerang Chelsea Mason Mount tak sabar untuk menjalani pertandingan Liga Primer Inggris 2019/2020 selepas penangguhan akibat pandemi Covid-19. Ia menyebut rekan setimnya sangat antusias menjalani latihan j.
  • Ahad, 08 Maret 2020 - 00:17:34 WIB

    Liverpool Comeback! Lumat Bournemouth 2-1

    Liverpool Comeback!  Lumat Bournemouth  2-1 LONDON,HARIANHALUAN.COM-Sempat tertinggal satu gol, Liverpool menutup duel melawan  AFC Bournemouth dengan kemenangan 2-1 di Anfield, Sabtu (7/3/2020) malam.   Sukses ini juga  menandai M Salah Cs comeback atas tren dua ke.
  • Selasa, 03 Maret 2020 - 06:01:45 WIB

    Gilas Portsmouth 2 Gol, Arsenal Melaju ke Perempat Final Piala FA

    Gilas Portsmouth 2 Gol, Arsenal Melaju ke Perempat Final  Piala FA JAKARTA,HARIANHALUAN.COM-– Arsenal melaju ke babak perempat final Piala FA. Hasil positif itu didapat usai menang 2-0 atas Portsmouth saat babak kelima digelar di Fratton Park Stadium, Selasa (3/3/2020) dini hari WIB..
  • Ahad, 01 Maret 2020 - 00:13:44 WIB

    Bournemouth Vs Chelsea : Alonso Selamatkan The Blues dari Kekalahan

    Bournemouth Vs Chelsea : Alonso Selamatkan The Blues dari Kekalahan BOURNEMOUTH, HARIANHALUAN -- Chelsea gagal meraih poin penuh saat menjalani partai tandang kontra Bournemouth. Sempat unggul di babak pertama, The Blues ditahan seri The Cherries 2-2..
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]