Libas Yogya, Tim Takraw Sumbar ke Semifinal


Kamis, 22 September 2016 - 03:53:06 WIB
Libas Yogya, Tim Takraw Sumbar ke Semifinal

PADANG, HALUAN — Ca­bang sepaktakraw berhasil meloloskan nomor beregu putra kebabak semifinal Pekan Olahraga Nasional (PON) ke XIX di Bandung Jawa Barat. Dibabak delapan besar Sumbar berhasil me­ngalahkan Yogyakarta 2-0 di FPOK UPI Bandung, Rabu (21/9). Dibabak semifinal Sumbar yang akan me­nung­gu pemenang antara Jatim melawan DKI Jakarta yang masih berlangsung saat be­rita ini naik cetak. Babak semifinal sendiri akan di­gelar hari ini. Karena lolos ke babak semifinal Sumbar su­dah pasti meraih pe­rung­gu.

 Ketua Pengprov PSTI Sumbar, Syafrizal Bakhtiar tidak ingin pilih-pilih lawan, dia mengaku optimis men­tap per­tandingan babak se­mi­­­final. Alasannya, di no­mor beregu, Sumbar di­per­kuat oleh pemain terbaik, tanpa harus dipisah, seper­tinya halnya di nomor tim yang mempertandingakan tiga nomor beregu.

“Kalau anak-anak bisa bermain lepas seperti tadi (kemarin, red), peluang un­tuk memenangkan pertan­dingan cukup terbuka. Sia­ppuan lawan, kami akan siap,” ujar syafrizal.

Sepak takraw beregu pu­tra Sumbar sendiri ber­hasil lolos ke babak delapan besar setelah tampil bagus di ba­bak penyisihan dengan me­nak­lukkan tiga tim, ma­sing-masing Papua, Sulawesi Selatan, dan Aceh dengan kemenangan masing-ma­sing, 2-0.

Sementara tim beregu putri Sumbar kembali harus tumbang pada babak pe­nyi­sihan, setelah hanya mampu meraih satu kemanangan dan dua kekalahan di babak penyisihan. Satu-satunya kemenangan yang diraih regu putri Sumbar adalah dari Riau dengan skor 2-1, Rabu, (21/9). Sementara dua per­tandingan lain, masing-ma­sing menghadapi Su­lawesi Selatan (20/9) dan DKI Ja­karta (21/9), tim putri harus tumbang dengan skor 2-1.

Sementara itu dua pe­senam andalan Sumbar yai­tu, Rino Efendi dan Puja Sri Syahfitri berhasil lolos ke babak final cabang olah­raga senam nomor per alat. Untuk pertandingan final sendiri akan dilang­sung­kan hari ini, Kamis (22/9) di hall senam Arcamanik Bandung. Rino sendiri ber­hasil lolos di tiga nomor alat, yaitu nomor meja lom­pat, palang tunggal sejajar, dan palang sejajar. Se­mentara Puja di dua no­mor alat, yaitu alat lantai  dan balok kesimbangan.

Di babak penyisihan, Rino mencatatkan nilai ter­baik di nomor alat meja lompat dengan nilai terbaik kedua di bawah pesenam asal Jatim. Untuk dua alat lain, Rino lolos ke final dengan status peringkat tujuh pada babak penyisihan.

Untuk Puja, dia berhasil lolos ke babak final pada dua nomor alat lantai dan balok ke­seimbangan, setelah berada di peringkat delapan di kedua nomor saat babak penyisihan. (h/san)

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]