Cricket Penuhi Target di PON


Kamis, 22 September 2016 - 03:55:02 WIB
Cricket Penuhi Target di PON

BANDUNG, HALUAN — Cabang Cricket berhasil me­menuhi targetnya di Pe­kan Olahraga Nasional (PON) ke XIX di Bandung Jawa Barat yaitu dengan meraih medali. Meski kalah dari Bali di babak semifinal yang digelar di Stadion Sili­wangi Bandung, Rabu (21/9) dengan skor 87-89 (0-6), tim Cricket Sumbar sudah berhasil meraih medali perunggu. Cabang Cricket sendiri baru pertama kali dipertandingkan di PON 2016 ini. Saat di PON Riau tahun 2012 lalu masuk seba­gai cabang eksebisi.

 “Target awal kami me­mang meraih medali. Apa­kah itu perunggu, perak atau medali emas. Namun kami berhasil meraih medali pe­runggu. Kami sangat men­syu­kuri raihan medali perunggu ini,” ujar ketua harian Cricket Sumbar, Septriady, Rabu (21/9).

Pelatih Cricket Sumbar Romi Mardela mengatakan kalau anak asuhnya kalah pengalaman dari Bali. “Ha­rus diakui, para pemain ka­mi kalah dari sisi jam ter­bang. Di Bali, setiap ta­hunnya dilangsungkan tiga kali kejuaraan cricket, se­mentara di Sumbar belum ada kejuaraan cricket. Untuk persiapan menghadapi PON ini kami hanya me­ngan­dalkan uji coba saja,” ujar Romi Mardela, Rabu (21/9).

Selain pengalaman, Ro­mi juga menyebut tidak adanya tempat latihan yang cu­kup representatif di Sum­bar juga menjadi kendalanya dalam menyiapkan atlet cricket Sumbar jelang ber­laga di PON.

“Untuk tempat latihan yang layak kami masih belum punya. Selain itu, karena cabang Cricket ini masih kurang popular di tengah masyarakat sehingga kami masih mengandalkan atlet-alet dari UNP,” ujar Romi.

Pada laga pertama babak penyisihan pool A, sumbar kalah dari tuan rumah Jawa Barat dengan skor 111- 112 (0-6). Meski kalah di laga pertama tim asuhan Romi Mardela  tidak patah arang untuk meraih kemenangan dan  hasilnya, pertandingan melawan Jawa Tengah, Sum­bar berhasil unggul dengan skor 89 – 71 (6-0).

Selain mengalahkan Jawa Tengah, Sumbar juga ber­hasil mengalahkan Banten dengan skor akhir 89-71 (6-0). Hasil dua kali menang dan satu kekalahan me­ngan­tarkan Sumbar melangkah ke babak semifinal sebagai runner up pool A bersama Jabar sebagai juara Pool. Cabang Cricket sendiri ha­nya diikuti delapan tim dan dibagi dalam dua pool. (h/san)

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Selasa, 20 Juni 2017 - 17:28:24 WIB

    Setelah Sisiri Bandung, FWOS Kupas Program Cricket di Sumbar

    Setelah Sisiri Bandung, FWOS Kupas Program Cricket di Sumbar Wartawan tak hanya berhadapan dengan alat tulis atau alat ketik. Wartawan juga punya gagasan sebagai salah satu komponen bangsa yang berperan di bidangnya masing-masing. Hal ini dilakukan oleh komunitas wartawan olahraga di P.
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]