Merasa Dicurangi, Pesilat Sumbar Mundur Dari Arena


Kamis, 22 September 2016 - 03:57:33 WIB
Merasa Dicurangi, Pesilat Sumbar Mundur Dari Arena

BANDUNG, HALUAN — Dua pesilat Sumatera Barat mengalami nasib berbeda di babak delalapan besar no­mor laga Pekan Olahraga Nasional (PON) ke XIX yang digelar di Graha Laga Satria ITB Jatinangor, Rabu (21/9).

 Rahmat Natsir yang tu­run di kelas laga I putra kalah dari pesilat tuan rumah Jawa Barat. Rahmat Natsir di­nya­takan kalah dengan teknik. “Sebenarnya Rahmat sudah unggul jauh. Namun wasit mencari kesalahan Rahmat dengan menilai Rahmat se­ring mengulur-ngulur wak­tu. Kemudian kami me­mu­tuskan untuk mundur dan wasit menyatakan Rahmat kalah teknik,” ujar pelatih pencak silat Sumbar, Zalmi, Rabu (21/9).

Namun Anton Yus­per­mana berhasil meraih keme­nangan atas atas pesilat Aceh dengan skor 5-0 di kelas H putra. Di babak semifinal Anton akan meng­hadapi pesilat Sumatera Selatan. Dengan lolosnya Anton, Sumbar meloloskan enam pesilatnya ke babak semifinal nomor laga. Pada hari Selasa (20/9) Sumbar berhasil me­loloskan lima pesilatnya ke babak se­mi­final yaitu Sha­ripal Efendi di kelas B putra akan meng­hadapi pe­silat Yogyakarta di babak semi­final.  Cory Mi­tha Kur­nia di kelas A putri akan meng­hadapi pesilat Su­matera Utara di babak semifinal.

Di kelas B putri, Suci Wulandari akan meng­ha­dapi pesilat Sumut di babak semifinal. Di kelas D putra Rangga, dibabak semifinal akan menghadapi pesilat Jateng. Di kelas C putra Khalil Ahmad akan meng­hadapi pesilat Jawa Barat di babak semifinal.

Sementara itu nomor seni regu putri Sumbar gagal meraih medali yang di­per­tandingkan pada hari Rabu (21/9). Pada nomor seni regu ini Sumbar me­nu­run­kan Yolla, Agustine dan Yuliani.

“Namun kami masih me­miliki satu peserta lagi di nomor seni yaitu melalui nomor ganda putra yang akan dipertandingkan pada hari besok (hari ini_red),” tuturnya.

Cabang pencak silat sen­diri menargetkan untuk me­raih satu medali emas. “Na­mun kami tentunya ingin lebih dari satu medali emas tersebut. Setiap anak-anak ingin meraih prestasi terbaik di PON. Mudah-mudahan kami bisa merebut medali emas lebih dari satu. Untuk itu kami mohon doa dan du­ku­ngan dari seluruh ma­syarakat Sumatera Barat,” ujarnya. (h/san)

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Senin, 07 November 2016 - 00:41:45 WIB
    KEMENANGAN FANTASTIS CHELSEA

    Conte Merasa Kesal

    Conte Merasa Kesal STAMFORD, HALUAN — Chelsea kembali unjuk kebolehan dalam pertandingan pekan ke 11 EPL musim ini. Menjamu tim kuda hitam Everton, The Blues tampil perkasa saat mengalahkan The Toffees, Minggu (6/11) dinihari. Sehingga bos Ch.
  • Senin, 04 April 2016 - 04:49:39 WIB
    GP Bahrain

    Rio Akhirya Merasakan Finis

    Rio Akhirya Merasakan Finis Sakhir, Haluan — Pebalab Indonesia akhirnya merasakan finis diajang jet darat F1 di GP Bahrain, Minggu (3/4). Pada balapan pertama di GP Australia Rio gagal finis setelah mengalami kebocoran oli di mesinnya. Untuk juara per.

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]