Kantor Walnag Talang Babungo Diresmikan


Kamis, 22 September 2016 - 04:15:39 WIB
Kantor Walnag Talang Babungo Diresmikan Per¬semian kantor Wali¬nagari Tatalang Babungu ditandai dengan penguntngan pita dan makan bersama Sekda M. Saleh dengan duduak barapak. (NUS CHANIAGO)

ALAHAN PANJANG,HALUAN — Keberadaan kantor Walinagari sangat dibutuhkan untuk meningkatkan pelayanan pada masyarakat. Bupati Solok diwakili Sekretaris Daerah M. Saleh  meresmikan pemakaian kantor Walinagari Talang Babungo Kec. Hiliran Gumanti, Selasa (21/9). Kantor yang cukup representatif ini dibangun sejak dua tahun lalu dengan dana hampir Rp300 juta, berukuran 17 X 8 meter di atas tanah yang disediakan masyarakat.

Bupati berharap keberadaan sentra pelayanan publik di nagari, tentu akan dapat lebih mendorong aparat bekerja le­bih ekstra untuk menciptakan pelayanan yang prima.

Dikatakannya, pemba­ngu­nan kantor wali nagari adalah suatu yang amat penting, bah­kan seharusnya sudah dimiliki oleh semua nagari di Kabupaten Solok, mengingat bangunan yang ada rata-rata berusia senja (bangunan 80an) . Namun se­mua itu terkandala anggaran daerah, tapi bupati yakin bahwa walinagari Talang Babungo sebagai wali nagari terbaik akan mampu menuntaskannya.

Sementara itu Walinagari Zulfatrial menyampaikan, ke­berdaan kantor awalnya hanya bangunan semi permanen yang dibangun tahun 80 an, diatas lahan berukuran sempit tampa lapangan parkir yang ber­dem­pet dengan Sekolah Dasar dan Puskesmas serta pasar. “Karena itulah sejak tahun 2014 dirin­tis pembangunan kantor baru de­ngan dua tahap yang me­nyerap dana sekitar Rp300 juta,” ujar­nya.

Walinagari berharap kantor baru ini dapat mendorong peningkatan kinerja aparatur nagari terutama dalam melayani rakyat. (h/nus)

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]