Jalan di Pariaman Penuh Lobang


Kamis, 22 September 2016 - 04:18:57 WIB
Jalan di Pariaman Penuh Lobang Banyak jalan dalam kota Pariaman penuh lobang bahkan Jalan bypass kota Pariaman tertutup genangan air, Rabu (21/9) . Ini membahayakan pengguna jalan. (TRISNALDI)

PARIAMAN, HALUAN — Sejumlah ruas ja­lan di Kota Pariaman, kini sudah ber­lumbang-lubang. Diantara ruas jalan yang demikian itu terdapat pada penurunan jalan Tarok menuju tungkal dan jalan bypass dari simpang jati arah ke simpang apar.

Pantauan Haluan di lapangan Rabu (21/9), kondisi lubang jalan di penurunan jalan Tarok ke Tungkal tersebut, terdapat di sejumlah titik, dengan diameter bervariasi.

Selain itu masih dilokasi jalan yang sama di penurunan Tarok, juga ada gun­dukan tanah bekas longsor menumpuk memakan badan jalan, terdapat pada dua titik. Kondisi itu berada dekat bengkolan, membahayakan bagi pengendara yang berlalu lalang di jalan tersebut, kalau tidak hati-hati.

Sementara di jalan Bypass, sejumlah lubang-lubang menganga, menancam pemakai jalan, lubang tersebut dalam kondisi hujan tertutup genangan air, cukup banyak jumlahnya di jalan ini.

Masyarakat pengguna jalan me­nge­luhkan kondisi yang demikian, sebut saja Naldi, pengendara roda dua ketika me­lewati jalan tersebut kemarin sempat tergagau pada sebuah lubang yang tertutup genangan air, hampir saja mengundang celaka pada dirinya.

Dia berharap kondisi lubang jalan yang ada pada ruas jalan di Kota ini dapat dibenahi oleh pemerintah setempat atau pihak yang berkompeten terhadap hal ini, sehingga nyaman berlalu lalang di jalan tersebut.

Kepala bidang Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum Kota Pariaman, Mu­liawan menjawab Haluan terkait jalan yang rusak tersebut menjelaskan, kalau jalan bypass Pariaman, itu sudah menjadi jalan nasional, perbaikanya melalui Balai Jalan Wilayah II (Sumbar, Bengkulu) Sementara pemerintah kota tidak punya kewenangan lagi untuk itu, namun kita koordinasi dulu dengan Balai untuk penanganan jalan rusak di bypass tersebut.

Sementara di ruas jalan penurunan Tarok, di Utara, Kota Pariaman, segera kita tangani. Selain perbaikan lubang jalan disini, gundukan tanah berasal dari long­soran tebing beberapa waktu lalu yang menyumbat selokan dan memakan bahu termasuk sedikit badan jalan, segera dibersihkan. (h/tri)

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]