PEMBANGUNAN JEMBATAN CUMA JANJI

Anak Sekolah Bertarung Nyawa


Kamis, 22 September 2016 - 04:20:48 WIB
Anak Sekolah Bertarung Nyawa Inilah murid SD asal Kampung Baru Tambang, Kecamatan IV Jurai Pessel yang sedang bertarung nyawa. Mereka terpaksa menyeberangi sungai untuk ke sekolah, Selasa (20/9). (M JONI)

PAINAN,HALUAN — Ma­sya­rakat Kampung Baru Tam­bang, kecamatan IV Ju­rai Pessel, terutama para pelajar yang harus ke sekolah ter­paksa bertarung nyawa ketika menyeberangi sungai Batang Salido. Pemerintah harus cepat bertindak dengan  mem­bangun jembatan yang sudah dijanjikan bertahun-tahun.

Menurut pengamatan Ha­luan di lokasi, Selasa (20/9), bertarung nyawa itu terjadi akibat belum adanya jem­batan pengganti yang hanyut diterjang banjir bandang beberapa tahun silam.

Sungai Batang Salido me­miliki arus air yang deras serta badan sungai dipenuhi oleh batu-batu besar,sungai ini sering terjadi banjir dan air bah. Bagi warga yang nekat menyebrang sungai, jelas akan berhadapan dengan risiko disapu air bah yang datang tiba-tiba.

Pada hal setiap hari pu­luhan orang para pelajar tingkat SD, SLTP dan SMA asal Kampung Baru Tam­bang, kecamatan IV Jurai Pessel, tepaksa bertarung nyawa menyebrang sungai. Jembatan yang didambakan ma­syarakat belum juga di­bangun oleh pemerintah.

“Kami kesulitan melintasi sungai, pak. Padahal pu­tusnya jembatan ini

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Kamis, 02 Juli 2020 - 18:10:35 WIB

    Polisi Panggil Empat Anak Yang Terlibat Dalam Penganiayaan

    Polisi Panggil Empat Anak Yang Terlibat Dalam Penganiayaan HARIANHALUAN.COM - Polsek Padang Selatan mintai keterangan empat saksi terkait video penganiayaan antara anak dibawah umur dikawasan salah satu lapangan Kompleks Villa Mega, Kelurahan Mata Air, Kecamatan Padang Selatan, Kota .
  • Senin, 29 Juni 2020 - 13:57:00 WIB

    Waduh, Wali Kota Solok Digugat Anak Buahnya

    Waduh, Wali Kota Solok Digugat Anak Buahnya HARIANHALUAN.COM - Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PM-PTSP) Kota Solok dicopot dari jabatannya oleh Wali Kota Solok Zul Elfian. Pencopotan itu berdasarkan Surat Keputusan Nomor: 188.45-482-2020 .
  • Jumat, 26 Juni 2020 - 22:35:39 WIB

    Puluhan Anak Disunat di Hari Bhayangkara ke-74

    Puluhan Anak Disunat di Hari Bhayangkara ke-74 HARIANHALUAN.COM - Dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke 74 tahun 2020, Kepolisian Daerah Sumatera Barat (Polda Sumbar) menggelar bakti sosial khitanan massal di RS Bhayangkara Padang, Jumat (26/6/2020). .
  • Sabtu, 20 Juni 2020 - 13:09:12 WIB

    Sistem Informasi Kependudukan Suku Anak Dalam Raih Penghargaan Nasional

    Sistem Informasi Kependudukan Suku Anak Dalam Raih Penghargaan Nasional HARIANHALUAN.COM - Sistem Informasi Data Kependudukan bagi Suku Anak Dalam (SAD) oleh Pemerintah Kabupaten Dharmasraya, Sumatera Barat, berhasil meraih peringkat Top 99 dalam anugerah Sistem Inovasi Pelayanan Publik (Sinovik).
  • Kamis, 18 Juni 2020 - 12:20:42 WIB

    Sosok Risa di Mata Keluarga, Aktif dan Ceria, Agustus Mendatang Direncanakan Menikah

    Sosok Risa di Mata Keluarga, Aktif dan Ceria, Agustus Mendatang Direncanakan Menikah HARIANHALUAN.COM - Semasa hidup, Risa Afrina (25) perawat asal SPH yang meninggal dunia pada Selasa (16/6/2020) siang merupakan sosok yang ceria dan pandai bergaul. Ia merupakan anak kedua dari lima bersaudara serta memiliki .
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]