PAN Payakumbuh Terancam Tak Bisa Ikut Pilkada


Kamis, 22 September 2016 - 04:30:05 WIB
PAN Payakumbuh Terancam  Tak Bisa Ikut Pilkada

PAYAKUMBUH, HALUAN —Kisruh yang melanda internal DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Kota Payakumbuh, menye­babkan partai berlambang mata­hari terbit itu terancam tidak bisa ikut Pilkada Payakumbuh 2017 mendatang. Sebab, kepengurusan partai tersebut sampai saat ini masih simpang siur.

 “Walaupun sudah ada SK kepengurusan partai yang baru, tetapi hal itu sangat bertentangan dengan ADRT partai. Artinya kepengurusan tersebut illegal,” terang Wakil Ketua DPD PAN Payakumbuh, Syafruddin didam­pingi sejumlah kader PAN saat konferensi pers di Payakumbuh.

Dalam ADRT partai, kata kader PAN yang terdiri dari Ketua BPOK Syukri Yusuf, Wakil Ketua Sya­fruddin, serta belasan kader lainnya, ketua partai terlebih dahulu harus menyelesaikan La­po­ran Pertanggungjawaban sebelum terpilihnya pengurus yang baru.

“Ini malahan, LPj partai masih kacau dan tidak jelas kemana pergi dana partai selama ini. Karena LPj belum bisa diterima pengurus partai, seharusnya LPj diselesaikan. Malahan dengan kondisi partai masih kacau, tetapi sudah ada pengurus yang ba­ru,”ucapnya Syafruddin.

Masih belum adanya kejelasan penggunaan dana partai oleh Ketua DPD PAN Payakumbuh Chandra Setipon, sehingga kader partai tersebut mengadukan per­soa­lan Ketua itu Polres Payakumbuh.

Sementara, Ketua DPD PAN Kota Payakumbuh Chandra Seti­pon mengatakan, PAN tetap akan ikut Pilkada Payakumbuh men­datang. Tetapi, saat ini DPD PAN Payakumbuh masih menunggu keputusan dari DPP di Jakarta.

“Pengurus partai sudah ada dan sah, sehingga PAN bisa ikut Pilkada mendatang,”ucap Chan­dra Setipon. Tetapi, Ketua Komisi B DPRD Kota Payakumbuh itu belum bisa memastikan, ikut sebagai partai pengusung atau pendukung.

“Kita masih menunggu per­nya­taan tertulis dari DPP PAN terhadap Pilkada ini. Siapa yang akan diusung atau didukung. Begitu juga dengan partai apa kita akan berkoalisi nantinya,” ucap­nya lagi. (h/ddg)

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]