Lulusan Faperta UMMY Banyak Duduki Jabatan Penting


Jumat, 23 September 2016 - 02:29:07 WIB
Lulusan Faperta UMMY Banyak Duduki Jabatan Penting DEKAN Faperta UMMY Solok, Syahro Ali Akbar memperkenalkan kampus pada mahasiswa baru Faperta UMMY Solok. (ALFIAN)

SOLOK, HALUAN — Lu­lusan Fakultas Pertanian Universitas Mahaputra Mu­hammad Yamin (Faperta UMMY) Solok sudah ba­nyak yang berhasil men­duduki jabatan penting, baik di pemerintahan maupun perusahaan swasta. Keber­hasilan itu tidak lain karena kualitas lulusan mampu ber­saing dengan pergurung ting­gi negeri lainnya.

“Lulusan Faperta UM­MY Solok cukup berkualitas karena didukung dengan Sumber Daya Manusia (SDM) pengajar di Faperta UMMY Solok. Di kampus ini, Kualifikasi pendidikan didukung dengan dosen yang sudah bergelar S2 , S3 dan profesor,” jelas Dekan Fa­perta UMMY Solok, Syahro Ali Akbar di kampus UMMY Solok, Selasa (20/9).

Berbicara saat Penge­nalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) 2016/2017, Syahro Ali Ak­bar mengatakan, lulusan Faperta UMMY Solok yang berhasil menduduki jabatan penting diantarana Kepala Balai Pengkajian Teknologi Pertanian( BPTP) di Indo­nesia kawasan Timur te­patnya di Papua, Kepala BPTP di Bandung, pernah Wakil Bupati Dharmasraya, serta banyak lagi jabatan yang dipercayakan pada alumni Faperta UMMY Solok.

Untuk menduduki ja­batan penting itu bukanlah hal yang gampang, tanpa didukung kualitas dari yang bersangkutan juga tidak bisa. Sejalan dengan itu, lulusan Faperta UMMY tidak ber­tahan dengan strata satu yang dimiliki, melainkan melan­jutkan pendidikan ke S2 dan S3. (h/alf)

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]