Atlet Senam Sumbar Dilarikan ke Rumah Sakit


Jumat, 23 September 2016 - 02:44:09 WIB
Atlet Senam Sumbar Dilarikan ke Rumah Sakit

BANDUNG, HALUAN —  Atlet senam andalan Su­ma­tera Barat,  Rhino Afandi, terpaksa dilarikan ke ruang medis karena cedera saat melakukan lompatan kedua cabang senam kategori meja lompat sejajar PON XIX/2016 Jabar di Gor Arca­manik, Kota Bandung, Kamis (22/9/2016).  

Dilansis situs resmi PON Jabar, Rhino yang sempat menyelesaikan lompatan pertamanya terlihat meringis kesakitan. Namun, dia me­mastikan kepada juri untuk tetap melanjutkan penilaian pada lompatan kedua. 

Saat mendarat untuk ke­dua kalinya,  Rhino tidak dapat mengijakkan kakinya dengan sempurna hingga terjungkal. Pelatih dan ofi­sial lalu membawa Rhino ke ruang medis. 

Ketua KONI Sumbar, Syaiful, yang sempat men­dampingi di ruang medis mengatakan kondisi Rhino baik dan hanya mengalami cedera ringan di paha kanan. Dia dipastikan tidak dapat melanjutkan pertandingan. 

“Rhino bersikukuh me­lan­jutkan lompatan kedua karena ini sudah masuk babak final. Namun, kami kembalikan pada yang ber­sangkutan dan menyatakan kesiapan. Kondisinya baik tapi harus mendapatkan per­tolongan medis,” katanya. 

 Beberapa menit berada di ruang medis, Rhino di­bawa ke rumah sakit terdekat un­tuk mendapatkan per­to­lo­ng­an yang lebih maksimal.

Tidak hanya atlet Sum­bar, Peraih medali emas cabang senam kategori pa­lang sejajar PON XIX Jabar, Meiyusi Ade Putra, asal Lampung juga dilarikan ke Rumah Sakit Hermina Arca­manik, Kota Bandung. Dia mengalami cedera dibagian paha kanan saat hendak mengakhiri lompatan. 

Meiyusi berhasil meraih angka terbaik dan mendapat emas pada cabang senam kategori palang sejajar di babak pertama. Namun pada babak kedua, atlet yang sempat meraih emas pada PON 2012, tidak mendarat dengan sempurna sehingga nyaris tersungkur. Ofisial dan tim medis langsung membawa atlet tersebut ke ruang medis dan selanjutnya dilarikan ke RS Hermina Arcamanik.

Sekum Persani Lam­pu­ng, Rahmat Hernawan, me­nga­takan, atletnya minim istirahat. Sebelum tampil, dia menjalani pelatihan di Ja­kar­ta dan luar negeri. “Bah­kan hari ini dia sebenarnya kurang sehat.

 Namun, se­mangatnya untuk men­du­lang medali tidak bisa kami halangi. Kalau tidak cedera mungkin dua emas dapat diraihnya,” kata Rahmat. (h/ben)

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]