Berlangsung Sebulan, PSTS Cup Resmi Ditutup


Sabtu, 24 September 2016 - 01:56:58 WIB
Berlangsung Sebulan, PSTS Cup  Resmi Ditutup Fahrezi menyerahkan tropy juara 1 dan 2 serta dana pembinaan dari H Agus Susanto

TALU, HALUAN- Turnamen sepak bola mini PSTS Cup di Talu,  Kecamatan Talamau, Pasaman Barat, berakhir  dan resmi ditutup, Jumat petang (23/9). Penyelenggaraan turnamen yang dimotori   H Agus Susanto SH MH  ini  diikuti puluhan  tim dan berlangsung satu bulan lebih yang mengantarkan Predator Fc sebagai  juara pertama setelah di final menang tipis 1-0 atas PSTS.

 

 Semangat  berolahraga, terlebih sepak bola di kalanghan generasi muda ,  terus bergelora  hingga ke pelosok Nagari dan  Desa di Kabupaten Pasaman Barat  (Pasbar), provinsi Sumatra Barat.   Dukungan langsung  baik  moril maupun  meteril dari  tokoh masyarakat Pasbar  H. Agus Susanto SH yang juga anggota DPR RI  fraksi PDI Perjuangan,   menjadi salah satu motornya.

“Namun  pada kesempatan ini saya menyampaikan permohonan maaf bahwasanya bapak H. Agus Susanto, SH tidak dapat hadir pada kesempatan ini, dikarenakan Melaksanakan Tugas Negara di DPR RI yang  saat ini memasuki pembahasan intensif APBN 2017,” ujar Fahrezi Piliang yang mewakili H Agus Susanto ketika menutup turnamen ini.

Seperti yang dipesankan pak Agus Susanto, kata Fahrezi, olahraga merupakan sarana efektif untuk meningkatkan suasana yg positif, khususnya bagi kalangan muda. “ Apalagi dalam beberapa waktu lampau daerah kita ini sudah bisa disebut darurat Narkoba. Mak kita bersama  harus menjauhkan generasi kita dimasa yg akan datang dari bahaya  pengaruh obat terlarang ini, salah satunya dengan menghelat turnamen ini,” ujarnya.

Justru itu “PSTS Cup (Persatuan Sepak Bola Tanah Sabingkah) yang pertama  ini , kalau dapat tahun mendatang terus dilaksanakan,” pungkasnya.

Turnamen ini telah berlangsung   selama satu bulan yang diikuti   36 tim.  PSTS Cup mukin turnamen sepakbola terpanjang di Sumbar, bahkan panitia terpaksa lebih cepat menutup pendaftaran karena setiap hari selalu ada tim yang ingin mendaftar.

Penutupan PSTS Cup ditandai  pemberian  hadiah tropy dan dana pembinaan dari H Agus Susanto  yang diserahkan Fahrezi Piliang kepada   tim  juara 1 Predator Fc dan juara 2 PSTS. (h/dd)

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Senin, 17 Februari 2020 - 12:26:30 WIB

    Berlangsung Sengit, Tim LeBron Akhirnya Menang di NBA All Star 2020

    Berlangsung Sengit, Tim LeBron Akhirnya Menang di NBA All Star 2020 JAKARTA, HARIANHALUAN.COM -- Tim LeBron berhasil mengalahkan tim Giannis 157-155 pada ajang NBA All Star 2020 di United Center, Chicago, Minggu (16/2/2020) malam waktu setempat atau Senin (17/2/2020) pagi WIB..
  • Senin, 10 September 2018 - 10:26:46 WIB

    Lomba Lintas Alam Wisata Panorama Baru III  Berlangsung Semarak dan Seru

    Lomba Lintas Alam Wisata Panorama Baru III  Berlangsung  Semarak dan Seru BUKITTINGGI,HARIANHALUAN.COM-Sebanyak 75 orang peserta pecinta alam dari berbagai daerah, mengikuti lomba lintas alam wisata Panorama baru III, yang diselenggarakan oleh pemuda/pemudi Panorama baru, Kelurahan Puhun Pintu Kabu.
  • Kamis, 30 November 2017 - 11:11:56 WIB

    Berlangsung Sengit di Hari Pertama, Dua Tim Mahasiswa Sudah Pastikan Lolos

    Berlangsung Sengit di Hari Pertama, Dua Tim Mahasiswa Sudah Pastikan Lolos PADANG, HARIANHALUAN.COM – Dua tim mahasiswa telah memastikan lolos ke babak delapan besar Haluan Cup III. Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) dan Politani Payakumbuh lolos dengan predikat juara grup, Rabu (29/11)..
  • Senin, 25 April 2016 - 03:24:40 WIB
    IGC Tingkat Provinsi

    Pengundian Berlangsung Meriah

    Pengundian Berlangsung Meriah PADANG, HALUAN — Pe­ngun­dian grup turnamen sepakbola antar kecamatan se Sumatera Barat Irman Gusman Cup (IGC) tingkat provinsi berlangsung meriah di Hotel Mercure Padang, Minggu (24/5). Pengundian dilakukan sejumlah peja.
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]