Balotelli Jadi 'Super Mario' Lagi


Sabtu, 24 September 2016 - 03:02:33 WIB
Balotelli Jadi 'Super Mario' Lagi

Nice, haluan — Mario Balotelli sedang mengu­sahakan kariernya bisa hidup kembali. Di Nice, Balotelli setidaknya punya awal yang baik menuju ke sana.

Boleh dibilang karier Balotelli berantakan setelah performa gemilangnya di Piala Eropa 2012 saat membawa Italia ke final. Baik itu saat bermain untuk AC Milan (dua periode) dan juga Liverpool. Banyak yang menganggap Balotelli sudah habis dan tak mungkin lagi kembali ke performa terbaiknya seperti dulu lagi. Maka dari itu kepindahannya ke Liga Prancis untuk memperkuat Nice bisa dikatakan sebagai pengasingan untuknya.

Bermain di liga yang relatif tak terlalu disorot layaknya Premier League atau Serie A, Balotelli setidaknya bisa fokus untuk menata kembali kariernya lagi seperti dulu.

Nice memberikan tempat untuk Balotelli me­lakukan itu dan si pemain pun sepertinya sadar bahwa dia tak boleh lagi menyia-nyiakan kariernya. Bergabung di penutupan bursa transfer musim panas lalu, Balotelli setidaknya mulai membuktikan bahwa dia belum habis.

Setelah dua gol pada laga debutnya pekan lalu ke gawang Marseille, Balotelli kembali unjuk gigi saat Nice mengalahkan rivalnya di papan atas, Monaco, Kamis (22/9/2016) dinihari WIB tadi, dengan skor telak 4-0.

Dua dari empat gol Nice dibuat Balotelli di masing-masing babak. Pertama adalah lewat sepakan terukur ke tiang jauh usai menerima umpan Youness Belhanda. Gol keduanya dari sepakan jarak dekat meneruskan umpan terobosan Ricardo Pereira.

Performa yang mana memuaskan pelatih Nice, Lucien Favre, yang tahu betul Balotelli bisa kembali ke level terbaiknya jika mampu mempertahankan performanya saat ini, terutama soal kedisiplinan dan konsistensi. Pasalnya, Balotelli sempat menurun performanya saat Nice kalah 0-1 dari Schalke 04 di Liga Europa Jumat lalu.

"Golnya yang mengubah skor jadi 2-0 sangat penting. Secara psikologis, itu memberi kami kepercayaan diri. Ka­mi tau ka­mi se­dang un­g­gul cu­kup ja­uh," ujar Fa­vre se­perti di­ku­tip So­c­cer­way.

Bersama Ma­­rio, ka­mi tahu m­a­sih banyak yang harus di­­­la­ku­kannya untuk bisa me­n­ya­tu­kan per­mai­nan dengan tim," sam­bungnya.

"Gol yang membuat skor jadi 2-0, sudutnya sangat sulit, kipernya pun bagus. Dia harus bisa terus seperti ini."

"Dia tahu bahwa dia akan kembali ke level teratasa jika dia bersikap profesional. (h/net)

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Selasa, 08 November 2016 - 23:55:50 WIB

    Balotelli Berkata Lewat Aksi di Lapangan

    Balotelli Berkata Lewat Aksi di Lapangan Nice, Haluan — Pe­nye­rang Nice Mario Balotelli mengaku saat ini cuma ingin banyak berkata-kata lewat aksinya di atas lapangan, berkontribusi sebaik mung­kin buat tim. Setelah men­jalani dua musim yang sulit di Liverpoo.
  • Jumat, 14 Oktober 2016 - 01:19:09 WIB

    Balotelli Masih Jauh Dari Ballon d’Or

    Balotelli Masih Jauh Dari Ballon d’Or Nice, Haluan — Mario Balotelli masih berambisi memenangi penghargaan Ballon d’Or. Tapi penyerang Nice itu disebut amat jauh dari gelar tersebut jika tak segera berbenah. Balotelli kini tengah mencoba meng­hidupkan kembal.
  • Rabu, 06 Januari 2016 - 03:03:11 WIB

    Liverpool Belum Pikirkan Balotelli

    Liverpool Belum Pikirkan Balotelli Liverpool, Haluan — Jue­rgen Klopp meredam spekulasi awal soal ke­mung­­­kinan kembalinya M­rio Balotelli ke Liverpool. Untuk saat ini, Klopp masih belum punya waktu untuk memikirkannya.Balotelli yang kini dipinjamkan.
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]