Cabang Gulat Sumbang Tiga Medali Perunggu


Sabtu, 24 September 2016 - 03:03:22 WIB
Cabang Gulat Sumbang  Tiga Medali Perunggu

BANUNG, HALUAN — Cabang gulat berhasil meraih tiga medali perunggu pada pergelaran hari pertama Pekan Olahraga Na­sional (PON) ke XIX, Bandung, Jawa Barat, di GOR Saparua Bandung, Jumat (23/9). Pada hari pertama pertandingan cabang gulat tersebut, Sumatera Barat (Sumbar) menurunkan empat pegulatnya.

Pegulat putri Sumbar, Evi Siska Siregar yang sudah me­nunggu di babak semifinal, karena diuntung­kan oleh loting, harus kalah dari pegulat Jawa Barat, Espiani Rus­mana di kelas 48 kg putri gaya bebas. Namun, diperebutan posisi ketiga Evi berhasil mengalahkan Mulyana dari Jambi.

Sementara Rahmi Dewi yang turun di kelas 60 kg putri gaya bebas berhasil meraih medali perunggu, setelah mengalahkan Irmawati pegulat dari Sumatera Utara (Sumut). Namun, dibabak semifinal Rahmi kalah dari pe­gulat Jawa Barat, Dewi Attya. De­wi Attya sendiri sudah me­nung­gu Rahmi dibabak semifinal tanpa bertanding dibabak pe­rem­pat final, karena diuntungkan loting.

Syabri P yang turun di kelas 52 kg putra gaya bebas berhasil mengalahkan Ardan Darmawan pegulat dari Papua di babak perempatfinal. Namun, dibabak semifinal Syabri kalah dari M Alan Yolanda pegulat dari Jawa Tengah (Jateng). M. Alan sendiri sudah menunggu Syabri di babak semifinal tanpa bertanding kare­na diuntungkan sistim loting.

Kemudian Andre Permana yang turun di kelas 70 kg putra gaya bebas berhasil meraih ke­menangan atas Ari Saputra pe­gulat Kalimantan Timur (Kal­tim). Namun, dibabak semifinal Andre kalah dari Cuki Andika pegulat dari Jambi, dan pere­butan medali perunggu Andre dikalahkan pegulat Jawa Barat (Jabar), Ari Dwiaratna.

Pelatih gulat Sumbar, Ediswal mengatakan, kalau anak asunya sudah bertanding dengan mak­simal. Namun dirinya menga­takan, banyak anak asuhnya yang tidak lolos ke final, dikarenakan ber­temu tuan rumah. Sebab, para wasit dan juri lebih banyak mengun­tungkan pegulat tuan rumah.

Pada hari ini, Sabtu (24/9) Sumbar akan menurunkan tiga pegulatnya, yaitu Heru Fornandes di kelas 57 kg putra gaya bebas, Mardiatul Anggreini kelas 53 kg putri gaya bebas dan M Agus Saputra di kelas 74 kg gaya bebas.

“Untuk peluang meraih med­ali, kami tidak bisa mempe­re­diksi­nya. Jika bertemu dengan pegulat tuan rumah, kami harus bisa meraih kemenangan dengan telak agar bisa meraih kemenangan,” jelasnya.

Di PON 2016 ini, Sumbar menurunkan 15 orang. Ketua PGSI Sumbar, Ali Musri menga­takan, tidak mau memberikan target di PON ini. (h/san)

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Senin, 30 Desember 2019 - 14:32:07 WIB

    Dua Cabang Olahraga Pada Porprov 2020 Bakal Digelar di Dharmasraya

    Dua Cabang Olahraga Pada Porprov 2020 Bakal Digelar di Dharmasraya DHARMASRAYA, HARIANHALUAN.COM - Dua Cabang Olahraga (Cabor) sudah dipastikan digelar di Kabupaten Dharmasraya pada ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) 2020. Kedua cabor yang digelar pada Porprov bersama tersebut adalah Ar.
  • Rabu, 11 Oktober 2017 - 20:35:17 WIB

    Dorong Prestasi Cabang Olahraga, Koni Kabupaten Solok Gelar Coaching Clinic Pelatih

    Dorong Prestasi Cabang Olahraga, Koni Kabupaten Solok Gelar Coaching Clinic Pelatih AROSUKA, HARIANHALUAN.COM—Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kab. Solok terus berbenah dalam mempersiapkan diri menghadapi berbagai iven dan kejuaraan yang akan datang. Pembenahan itu dilakukan dengan mempersiapkan .
  • Rabu, 15 Juni 2016 - 02:30:08 WIB

    PPLP Sumbar Tuan Rumah Cabang Judo

    PPLP Sumbar Tuan Rumah Cabang Judo PADANG, HALUAN — Pusat Pendidikan dan Latihan P­e­lajar (PPLP) Sumatera Barat dipercaya untuk menjadi tuan rumah kejuaran antar PPLP cabang judo. Rencananya kejuaraan tersebut akan di­gelar pada tanggal 1-5 Agustus menda.
  • Rabu, 15 Juni 2016 - 02:29:41 WIB
    Bulan Puasa

    Cabang Taekwondo Fokuskan Latihan Sore

    Cabang Taekwondo Fokuskan Latihan Sore PADANG, HALUAN — Meski bulan puasa, para atlet taekwondo Sumatera Barat yang lolos ke Pekan Olahraga Nasional (PON) Bandung Jawa Barat pada bulan September mendatang tetap meng­gelar lati­han. Latihan sendiri sudah di­mu.
  • Jumat, 22 April 2016 - 04:08:45 WIB

    121 Peserta Meriahkan Pordida Cabang Judo

    PADANG, HALUAN — Se­banyak 121 peserta mengikuti Pekan Olahraga Beladiri Dae­rah (Pordida) Sumatera Barat cabang judo. Kegiatan sendiri dilakukan di GOR Uni­ver­sitas Bung Hatta pada 21-23 April. Pordida cabang judo ini.
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]