Atletik Kembali Tambah Emas


Sabtu, 24 September 2016 - 03:04:32 WIB
Atletik Kembali Tambah Emas

BANDUNG, HALUAN — Yaspi Boby, kembali me­nyumbangkan medali emas untuk Sumatera Barat (Sum­bar) diajang Pekan Olahraga Nasional (PON) ke XIX di Bandung, Jawa Barat, di ca­bang atletik.

Setelah sukses me­nyum­bang­kan medali emas per­tamanya di nomor  lari 100 meter, pria kelahiran 28 November 1987 tersebut, kembali meraih emas di nomor lari 200 meter putra di Stadion Pakansari Bogor, Jumat (23/9).

Yaspi Boby mencatatkan waktu 21.02 detik untuk mencapai garis finis. Unggul atas pesaing terberatnya, yaitu atlet asal Nusa Teng­gara Barat (NTB), Fadlin yang finis dengan catatan waktu 22.18 detik. Sementara me­raih perunggu di nomor ini diraih pelari asal Jatim, Heru Astriyanto dengan catatan waktu 22.26 detik.

Selain Yaspi Boby, atle­tik Sumbar juga berhasil menambah perbendaharaan medali Sumbar, melalui Wahyudi Putra yang berhasil meraih medali perunggu di nomor lari 5.000 meter putra dengan catatan waktu 15 menit 13,82 detik.

Untuk medali emas di nomor ini disabet atlet tuan rumah, Agus Prayogo yang mencatatkan waktu 14 menit 54,03 detik dan perak men­jadi milik atlet asal DIY, Nursodiq dengan catatan waktu 14 menit 59,59 detik.

Sementara itu, Lusiana Satriani yang hari sebelum­nya sukses meraih medali perak di nomor lari 100 meter putri, hanya mampu finis di peringkat empat saat turun di nomor lari 200 meter putri. Kemudian M Hafiz yang turun di nomor lari 800 meter juga hanya mampu me­nem­pati pering­kat empat, hasil yang sama juga diraih Emrina lompat tinggi.

Dengan tambahan dua medali di hari kedua, atletik sudah sukses meraih dua emas, satu perak dan dua perunggu di pesta multi iven ini. Catatan medali tersebut, menjadikan atletik sebagai cabor paling banyak me­nyumbangkan medali emas hingga, Jumat (23/9).

Meski sukses menjadi penyumbang medali ter­banyak untuk kontingen Sumbar dan sukses m­e­lam­paui target awal, yaitu satu emas, Ketua PASI Sumbar, Budi Syukur tetap meminta para atletnya untuk tetap bersemangat dan tidak cepat berpuas diri. Karena, ke depan masih akan ada be­berapa nomor lainnya yang akan dipertandingkan.

“Saya meminta para atlet untuk tidak cepat berpuas diri. Setiap nomor yang di­ikuti kami anggap ber­pe­luang, semua tergantung kerja keras. Untuk itu, para atlet harus mampu bekerja keras untuk meraih medali emas,” ujar Budi Syukur, Jumat (23/9).

Hari ini, Sabtu (24/9) atletik akan mengikuti em­pat nomor lomba. Dari em­pat nomor tersebut ada dua nomor yang memiliki pe­luang cukup besar untuk bisa menambah perolehan medali Sumbar.

“Secara keseluruhan, ada 12 nomor lagi yang akan kami ikuti. Untuk besok (hari ini,red) ada empat nomor, dua atlet yang cukup berpeluang adalah Iqbal di nomor dasa lomba dan lari 10.000 meter yang akan diikuti Bayu,” sebutnya.

Sementara untuk peraih dua medali emas Sumbar, yaitu Yaspi Boby, Arfan me­nyebutkan, atlet andalannya tersebut masih akan turun di satu nomor lagi, yaitu no­mor estafet 4X100 meter yang akan dilangsungkan, Minggu (25/9). “Selain Bo­by, atlet lain yang akan turun di nomor ini ada Furqon, Rian Raiz dan Rahmat,” pungkas Arfan. (h/san)

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Kamis, 12 Juli 2018 - 12:39:05 WIB

    Cetak Sejarah, Sprinter Indonesia Raih Medali Emas di Kejuaran Atletik  

    Cetak Sejarah, Sprinter Indonesia Raih Medali Emas di Kejuaran Atletik   PADANG, HARIANHALUAN.COM--Sprinter Lalu Muhammad Zohri, mengharumkan nama Indonesia dikancah internasional. Pria asal NTB ini berhasil meraih medali emas di Kejuaraan Atletik U-20 100 meter putra di Tampare, Firlandia, Rabu (.
  • Kamis, 24 November 2016 - 00:44:58 WIB

    Limapuluh Kota Kuasai Atletik di Hari Kedua

    PADANG, HALUAN — Hari kedua, Rabu (23/11) cabang atletik Pekan Olahraga Pro­vinsi (Porprov) Sumatera Barat XIV Kabupaten Limapuluh Kota kembali mendominasi dengan meraih Lima medali emas dari 10 nomor yang dipertandingkan .
  • Rabu, 23 November 2016 - 00:53:06 WIB
    LIMAPULUH KOTA RAIH DUA EMAS

    Kejutan Terjadi di Atletik

    Kejutan Terjadi di Atletik PADANG, HALUAN — Kejutan terjadi di hari pertama, Selasa (22/11) pertandingan cabang atletik Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Su­matera Barat XIV. Atlet remaja mampu me­nga­lahkan atlet peraih medali emas Porwil Bang­k.
  • Kamis, 04 Agustus 2016 - 04:42:20 WIB

    Tim Atletik Sumbar Latihan di Berbagai Tempat

    Padang, Haluan — Tim atlet PON Sumatera Barat berlatih di berbagai tempat. Hal ini dilakukan untuk memantapkan para atlet menjelang turun PON yang akan digelar pada bulan September mendatang di Bandung, Jawa Barat..
  • Rabu, 27 Januari 2016 - 04:24:00 WIB

    Cabang Atletik Persiapan di Tiga Tempat

    PADANG, HALUAN — Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Sumatera Barat menggelar persiapan atlet untuk menghadapi Pekan Olahraga Nasional (PON) 2016 di Bandung Jawa Barat ditiga tempat yaitu Alahan Padang, Padang dan Ja.
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]