Pansel Jaring Tiga Nama Calon Sekda Agam


Sabtu, 24 September 2016 - 03:13:31 WIB
Pansel Jaring Tiga Nama Calon Sekda Agam Ketua Pansel menyerahkan hasil seleksi calon Sekda Agam kepada Bupati Agam, Indra Catri.

Agam, Haluan — Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Agam, Drs. Fauzir akhirnya tersingkir sebagai calon Sekda Kabupaten Agam setelah melalui seleksi oleh panitia seleksi.

Berdasarkan hasil seleksi calon Sekretaris Daerah Agam yang diserahkan Ketua Tim Panitia Seleksi (Pansel) Rusdi Lubis kepada Bupati Indra Catri di Lubuk Basung, Kamis (22/9), yang lolos seleksi calon Sekda di Kabupaten Agam antara lain Rahman, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Agam, Martias Wanto, Asisten I Bidang Pemerintahan dan Hadi Suryadi, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pa­riwisata Agam. Sedangkan nama Fauzir yang ikut men­daftar tidak keluar.

Menurut Rusdi Lubis, se­leksi ini bebas dari intervensi dari pihak manapun, mulai dari seleksi awal hingga akhir pelak­sanaan. “Dalam menyeleksi, Pansel melakukan tes aka­demis, wawancara, penelusuran rekam jejak dan tes makalah,” kata Ketua Pansel, Rusdi.

Pansel terdiri dari Drs. Rusdi Lubis sebagai ketua. Sedangkan anggotanya me­liputi Jayadisman, Elfindri, Dafrines dan Junaidi.

Selanjutnya Bupati Agam akan mengajukan tiga nama tersebut ke Gubernur Sumbar dan Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) untuk me­minta rekomendasi guna me­nentukan Sekda Agam.

“Apabila rekomendasi ini sudah turun, bupati bisa me­netapkan Sekda dan me­la­porkan kepada Menteri Dalam Negeri,” kata Bupati Agam, Indra Catri.

Sekarang Sekda Agam ma­sih dijabat oleh Plt Martias Wanto menggantikan Sekda lama Syafirman yang me­masuki masa pensiun beberapa bulan lalu. (h/ks)

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Rabu, 17 Juni 2020 - 19:47:22 WIB

    Oknum Aparat Jorong di Nagari Pansel Diduga Sunat BLT, Rp50 Ribu per KK

    Oknum Aparat Jorong di Nagari Pansel Diduga Sunat BLT, Rp50 Ribu per KK HARIANHALUAN.COM - Oknum aparat jorong di Nagari Panti Selatan, Kecamatan Panti, Kabupaten Pasaman, dilaporkan menyunat bantuan langsung tunai (BLT) untuk warga terdampak corona (Covid-19). Nominalnya pun bervariasi.  .
  • Kamis, 13 Oktober 2016 - 01:54:34 WIB

    Pansel Tetapkan Tiga Calon Sekda Pasaman

    PASAMAN, HALUAN — Panitia Seleksi (Pansel) Jaba­tan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama, pengisian calon Sekda di Kabupaten Pasa­man, sudah menuntaskan seluruh tahapan seleksi..
  • Ahad, 07 Juni 2015 - 20:34:32 WIB

    Kandidat Gelisah, Pansel Kalang Kabut

    solok, haluan — Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Kota Solok, secara resmi telah membuka pendaftaran bagi bakal calon walikota dan wakil walikota sejak Rabu (3/6) lalu. Namun karena pengurus t.

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]