7 Calon Berebut Kursi Sekdako Padang


Sabtu, 24 September 2016 - 03:15:29 WIB

PADANG, HALUAN—Tepat pukul 16.00 WIB, Jumat (23), pendaftaran dan pengembalian berkas formulir untuk calon sekretaris daerah Kota Padang resmi ditutup. Sebanyak tujuh nama yang telah melengkapi berkas akan bersaing untuk menjadi orang nomor satu di sekitar Pegawai Negeri Sipil Kota Padang.

Kabid Mutasi BKD Kota Padang, Eka Putra mengatakan pada hari terakhir (kemarin-red) tidak ada PNS yang mendaftar dan memasukkan berkas untuk mencalonkan diri maju ke per­saingan Sekdako Padang. Ber­arti, tujuh nama yang sebe­lumnya mendaftar inilah yang resmi bersaing untuk menjabat Sekdako Padang.

“Hari ini (kemarin-red) tidak ada yang memasukkan berkas calon Sekdako Padang. Dengan tidak adanya yang mendaftar hari ini, berarti tujuh nama yang sebelumnya mendaftarkan diri inilah yang akan mengikuti rangkaian seleksi,” kata Eka kepada Haluan, Jumat (23/9).

Ketujuh nama tersebut ada­lah Heryanto Rustam, Zabendri, Suhardi, Asnel, Hermen Peri, Bambang dan Edward Imusman. Seluruh calon ini akan diseleksi dari tanggal 24-27 September 2016. Kemudian hasilnya akan diumumkan tanggal 30 Sep­tember 2016.

Terpisah, Ketua Panitia Se­leksi Terbuka, Arizallidjar me­nga­takan tanggal 24 September 2016 merupakan penyeleksian dan verifikasi berkas yang dima­sukkan oleh masing-masing calon. Jika ditemukan kejang­galan dalam berkas, dipastikan calon akan gugur dalam seleksi ini.

“Pastinya tahap awal me­meriksa berkas yang dima­sukkan. Agar nantinya tidak ada persoalan dari sisi administrasi. Jika ada yang janggal dan berkas bermasalah, calon akan gugur,” kata Arizallidjar.

Syarat yang harus dilengkapi itu di antaranya ASN yang berpangkat sekurang-kurangnya Pembina (IV/c) dan sedang menduduki jabatan pimpinan tinggi pratama (eselon II) yang berakumulasi minimal empat tahun.

Setelah diumumkan, panitia kemudian mewajibkan seluruh peserta membuat pokok-pokok pikiran dengan tulisan tangan pada 25 September. Usai mem­buat pokok pikiran, seluruh peserta mengikuti seleksi kom­petensi dasar melalui sistem CAT pada 26 September. Kemudian dilanjutkan dengan mengikuti seleksi kompetensi manajerial (wawancara dan FGD) pada 26 dan 27 September.

“Hasilnya akan kita umum­kan 30 September. Untuk me­lihat pengumuman lebih lengkap dapat membuka website Pemko Padang (www.­bkd.­padang.­go.id),” terang Arizallidjar. (h/mg-ang)

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]