Jalan Sandang Pangan Disesaki Pedagang


Sabtu, 24 September 2016 - 03:21:52 WIB
Jalan Sandang Pangan Disesaki Pedagang Kondisi Jalan Sandang Pangan Pasar Raya Padang disesaki oleh pedagang yang berjualan hingga ke badan jalan. Hal ini terjadi karena pedagang dipindahkan dari depan pembangunan pasar Inpres III, Jumat (23/9). (MELATI OKTAWINA)

PADANG, HALUAN—Ada yang berbeda ketika memasuki Jalan Sandang Pangan di Pasar Raya Padang. Biasanya jalan ini hanya diisi oleh pedagang yang berjualan di bahu jalan yang dicor, namun Jumat (23/9) pedagang mulai memenuhi badan jalan untuk berdagang.

Pantauan Haluan, puluhan pedagang tersebut berjualan hingga ke tengah jalan. Se­hingga membuat kondisi jalan semakin sempit. Pedagang pun ada yang memasang payung di tengah jalan tersebut. Aki­batnya kendaraan pun sangat sulit untuk memasuki Jalan Sandang Pangan ini.

Kondisi Jalan Sandang Pangan yang semrawut karena dipenuhi pedagang membuat pengunjung pasar mengeluh­kan hal ini.

Indah, pengunjung Pasar Raya menyatakan, biasanya ketika melewati Jalan Sandang Pangan pedagang hanya berju­alan di kanan dan kiri bahu jalan. Namun hari ini (Jumat, red)  puluhan pedagang me­nyesaki badan jalan hingga ke tengah jalan.

“Sangat semrawut kondisi pedagang di jalan ini. Untuk berjalan saja susah karena banyaknya pedagang yang berjualan. Belum lagi ken­daraan motor yang juga ikut masuk ke tempat ini. Benar-benar membuat pengunjung tak nyaman berbelanja,” ucapnya, Jumat (23/9).

Selain Indah, Lani pengen­dara sepeda motor yang mele­wati jalan ini juga mengeluhkan kondisi jalanan yang dipenuhi pedagang. Sudah tidak ada lagi ruang untuk pengendara motor melewati jalan ini. Padahal sebelumnya kondisi jalanan tidak seperti saat sekarang.

“Saya kaget ketika melewati jalan ini. Kenapa jalan disesaki oleh pedagang, sehingga para pengendara bermotor pun ke­sulitan untuk melewatinya,” tutur Lani.

Semenatara itu Yusni pe­dagang di Jalan Sandang Pa­ngan menyatakan pedagang berjualan di jalan ini karena mereka sudah tidak diper­bolehkan untuk berjualan di tempat sebelumnya. Hal ini dikarenakan pembangunan Pasar Inpres III sedang berja­lan.

Menanggapi kondisi jalan yang dipenuhi oleh pedagang, Kepala Dinas Pasar Kota Pa­dang Endrizal mengataka, untuk sementara ini pedagang tidak diizinkan berjualan di bahu jalan karena lalu lintas kendaraan proyek yang cukup ramai.

“Saat ini kondisi jalan dipe­nuhi pedagang, karena adanya pembangunan pasar Inpres III. Namun dalam tiga hari ke depan pedagang akan kembali di tata ke bahu jalan agar jalanan tidak semrawut. Nanti setelah di tata pedagang tidak akan dibenarkan untuk berjualan di badan jalan. Jika ada yang melanggar maka barang daganganya akan diam­bil oleh dinas,” ucap Endrizal. (h/mg-mel)

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]