Tax Amnesty Sasar Mahasiswa STIE KBP


Senin, 26 September 2016 - 01:55:25 WIB
Tax Amnesty Sasar Mahasiswa STIE KBP Kabid P2 Humas DJP Sumbar dan Jambi, Sri Suratno, menerima bingkisan dari pihak Kampus STIE KBP Padang usai dilakukannya sosialisasi yang dikemas dalam bentuk kuliah umum, Sabtu (24/9). (HELDI SATRIA)

PADANG, HALUAN —Ke­bija­kan pemerintah menerapkan pengampunan pajak (tax am­nesty) rupanya tidak hanya di­tujukan kepada kalangan pe­ngu­saha saja. Buktinya, ratusan mahasiswa di Kampus Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Ke­uang­an, Perbankan dan Pem­bangu­nan (STIE KBP) Padang, Sabtu (24/9) mendapatkan sosialisasi me­nge­nai tax amnesty langsung dari pihak DJP Sumbar dan Jambi.

Dalam pemaparannya, Ka­bid P2 Humas DJP Sumbar dan Jambi, Sri Suratno menjelaskan, pada dasarnya kebijakan tax am­nes­ty berlaku bagi semua pihak. “Tax amnesty bukan hanya di­peru­n­tukkan bagi para pe­ngu­saha yang memiliki harta ke­ka­yaan di luar negeri saja, namun juga di­perun­tukkan bagi seluruh masyarakat, termasuk kalangan akademisi dan ma­ha­siswa yang notabene saat ini sudah banyak yang memiliki usaha sampingan selain kuliah,” jelas Sri Suratno, saat mem­ be­rikan materi so­sia­lisasi yang dikemas dalam bentuk kuliah umum di Aula Kampus STIE KBP.

Sri Suratno juga me­nam­bahkan, kebijakan tax am­nes­ty bertujuan untuk me­ni­ng­katkan penerimaan pajak di tahun 2016 yang akan be­rdampak pada pertumbuhan ekonomi nasional. “Dengan efektifnya tax am­nesty, maka akan memperbesar peluang bagi pemerintah untuk melakukan pembiayaan pem­bangunan nasional,” tambah Kabid P2 Humas ini lagi.

Kendati demikian, dit­am­bahkannya, peran serta maha­siswa dalam suksesnya program tax amnesty ini sangatlah besar. Sosialisasi ini merupakan ker­ja­sama antara STIE KBP dengan DJP Sumbar dan Jambi. “Me­lalui kegiatan yang kita kemas dalam bentuk kuliah umum ini, diharapkan bisa menjadi salah satu cara untuk men­so­sia­li­sasikan tentang pengampunan pajak. Dengan pemahaman yang baik, diharapkan tingkat wajib pajak semakin meningkat,” pungkas Sri Suratno.

Senada dengan itu, Direktur Pro­di Magister Manajemen (S2) STIE KBP, Antoni men­yam­paikan, acara sosialisasi ini sangat penting dilakukan di lingkungan kampus, seperti halnya Kampus STIE KBP yang notabene mempunyai mata ku­liah khusus di bidang perbankan. “Semoga kegiatan ini dapat memberikan pemahaman me­nge­nai kebijakan tax am­ne­sty yang sedang dijalankan oleh pemerintah,” tutur Antoni.

Antoni juga berharap, semua peserta yang hadir dalam kuliah umum ini baik itu dari kalangan dosen maupun mahasiswa di kampus STIE KBP dapat me­nularkan informasi seputar tax amnesty kepada orang-orang di lingkungannya. (h/hel)

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Rabu, 02 November 2016 - 01:30:31 WIB
    PENGURUS AKP21 SUMBAR DILANTIK

    Abaikan Tax Amnesty, Sanksi Menanti

    Abaikan Tax Amnesty, Sanksi Menanti PADANG, HALUAN — Pe­ngurus Asosiasi Konsultan Pa­jak Publik Indonesia (AKP2I) Sumbar dilantik oleh Ketua Umum AKP2I pusat, Suherman Saleh di Hotel Kriyad Bu­mi­minang, Jalan Bundo Kan­duang, Padang, Selasa (1/11) siang.
  • Jumat, 30 September 2016 - 04:22:44 WIB

    Basko Group Dukung Program Tax Amnesty

    Basko Group Dukung Program Tax Amnesty PADANG, HALUAN —Peru­sa­haan yang tergabung dalam Basko Group di Kota Padang men­dukung penuh program tax am­nesty yang kini sedang berjalan..
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]