Pemko Sosialisasikan Ranperda APBDP 2016


Senin, 26 September 2016 - 02:03:27 WIB

PADANG, HALUAN —  Pe­me­rintah Kota (Pemko) Padang melaksanakan sosialisasi Ran­cangan Peraturan Daerah (Ran­perda) tentang perubahan Ang­ga­ran Pendapatan Belanja Da­erah (APBD) Kota Padang tahun anggaran 2016, Jumat (23/9) lalu.

Kegiatan yang diikuti se­luruh pimpinan SKPD di ling­kungan Pemko Padang beserta stake holder dan masyarakat tersebut bertujuan, untuk mem­berikan gambaran tentang ran­cangan perubahan APBD Kota Padang tahun anggaran 2016 yang dikelola secara tertib, taat pada peraturan perundang-undangan, efektif, efisien, eko­nomis, transparan dan ber­tang­gung jawab.

Wakil Walikota Padang, H. Emlzami mengatakan, bahwa Ranperda tentang APBD se­b­e­lum disampaikan kepada DPRD mesti disosialisasikan kepada masyarakat yang bertujuan un­tuk memberikan informasi me­nge­nai hak dan kewajiban pe­me­rintah daerah, serta masyarakat dalam pelaksanaan APBD.

“Sehubungan dengan itu, semoga melalui sosialisasi ini semua unsur masyarakat di Padang dapat ikut terlibat dan memantau setiap pembangunan yang dilakukan oleh Pemko Padang. Sehingga semua ke­bija­kan yang akan dilakukan dapat terarah dan tentunya mampu menyerap kebutuhan utama masyarakat,” ujar Wawako.

Lebih lanjut dikatakan Wa­wako, terkait penekanan pada belanja daerah Pemko Padang di 2016 masih dititik beratkan pada kegiatan yang menunjang 10 program unggulan. Dimana selain itu juga ada 10 prioritas pembangunan Kota Padang yang ditetapkan.

Panitia pelaksana sosialisasi, Nurfitri menyebutkan dasar pelaksanaan kegiatan tersebut berdasarkan PP No. 58 tahun 2005 tentang pengelolaan ke­uang­an daerah, Permendagri No. 13 tahun 2006 tentang pedoman pengelolaan keuangan daerah yang telah diubah beberapa kali terakhir dengan Permendagri No.21 tahun 2011.

“Sosialisasi ini diharapkan dapat bermanfaat bagi kita semua, dalam rangka me­wujud­kan pengelolaan keuangan da­erah yang senantiasa transparan, akuntabel dan partisipatif ten­tunya,” ucap Kabid Anggaran di Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset (BPKA) Padang te­r­sebut. (h/rel)

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]