Museum Adityawarman Gelar Atraksi Budaya ke-7


Senin, 26 September 2016 - 02:04:00 WIB
Museum Adityawarman Gelar Atraksi Budaya ke-7 SALAH satu kelompok seni asal Kota Padang, tengah unjuk potensi pada rang¬kaian atraksi budaya ke-7 yang digelar Museum Adityawarman, Minggu (25/9). (MELATI)

PADANG, HALUAN — Pergelaran atraksi budaya di Museum Aditya­warman, Minggu (25/9), disambut meriah warga Kota Padang. Atraksi budaya kali ini, merupakan yang ketujuh dalam tahun 2016.

Kepala Museum Adityawarman, Noviyanti mengatakan, tahun ini akan digelar 10 kali atraksi budaya yang bertempat di Museum Adityawarman Jl. Dipenogoro Nomor 10 Padang. Atraksi budaya katanya, digelar untuk meningkatkan kunjungan masyarakat ke museum.

Noviyanti menargetkan kunjungan ke Museum Adityawarman setiap tahunnya minimal 120.000 ribu kun­jung­an. Noviyanti menargetkan ada­nya peningkatan penunjung setiap tahunnya 10 persen hingga 15 persen. Hingga bulan September 2016, kun­jung­an telah mencapai 80 persen.

“Pada tahun lalu kunjungan se­bany­ak 120.000 ribu orang. Sedangkan untuk tahun ini Pendapatan Asli Daerah (PAD) yang diperuntukan untuk museum adalah Rp87.500.000. Ditargetkan setiap bulannya 10 ribu pengunjung,” ucapnya.

Anggota DPRD Kota Padang, Is­wan­di pada kesempatan itu, mengaku sangat mendukung pelaksanaan atra­ksi budaya oleh pihak museum. Ke­giatan itu katanya, merupakan wujud kepedulian dalam rangka menggali potensi anak sekolah, guna mencintai seni budaya Minangkabau. Dirinya mengharapkan dari penampilan atra­ksi budaya bisa membentuk karakter anak.

“Kami dari Komisi IV DPRD Kota Padang sangat mendukung kegiatan seperti ini. Jika Dinas Pendidikan membutuhkan dana, kami akan meng­gangarkan. Karena kegiatan ini sangat positif,” ucapnya. (h/mg-mel)

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Ahad, 08 Maret 2020 - 13:20:05 WIB

    Museum Alat Musik Bakal Dibangun di Kota Padang

    Museum Alat Musik Bakal Dibangun di Kota Padang PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Pengelola Museum Alat Music Indonesia dan Dunia, Yukon Putra mengusulkan keinginan untuk mendirikan gedung museum di Kota Padang. Soal biaya pembangunan akan dibantu sepenuhnya. Pemerintah Kota Pa.
  • Kamis, 21 Juni 2018 - 13:46:10 WIB

    Dimasa Liburan, Museum Adityawarman Tetap Sepi Pengunjung

    Dimasa Liburan, Museum Adityawarman Tetap Sepi Pengunjung PADANG, HARIANHALUAN.COM—Kunjungan ke objek wisata museum Adityawarman saat liburan mengalami peurunan hingga 50 persen dibanding lebaran tahun lalu. Padahal, selama libur lebaran, pengelola sama sekali tidak menaikkan tari.
  • Kamis, 04 Mei 2017 - 18:45:55 WIB

    Museum Junalistik Bakal Dibangun di Padang

    Museum Junalistik Bakal Dibangun di Padang PADANG, HARIANHALUAN.COM--Sebagai tuan rumah Hari Pers Nasional tahun 2018 mendatang di Kota Padang. Museum Adityawarman akan membuat museum jurnalistik dengan anggaran sekitar Rp5 Miliar..
  • Selasa, 13 Desember 2016 - 01:14:16 WIB

    PAD Museum Tercapai Rp118 Juta

    PADANG, HALUAN — Pen­dapatan Asli Daerah (PAD) Museum Aditya­war­man lima tahun terakhir terus menun­jukkan peningkatan yang sig­nifikan. Pada tahun 2016, PAD Museum Aditya­warman mencapai Rp118.­331 dengan target Rp.
  • Kamis, 06 Oktober 2016 - 03:33:21 WIB

    UPTD Museum Adityawarman Gelar Atraksi Budaya

    UPTD Museum Adityawarman Gelar Atraksi Budaya PADANG, HALUAN — Pengelola Museum Adityawarman kembali menggelar atraksi budaya. Sebelumnya atraksi budaya yang ke tujuh sudah digelar pada Minggu (25/9)..
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]