Satu Nelayan Ditemukan Tewas


Selasa, 27 September 2016 - 02:20:42 WIB

KARIMUN, HALUAN — Cekang (12), satu dari dua orang nelayan Meral yang hilang di perairan antara Pulau Pisang dan Takong Hiu, Rabu (21/9) lalu, akhirnya ditemukan tewas mengapung di perairan Takong Belanda, Minggu (25/9) pagi. Korban ditemukan dalam kondisi mengenaskan dan sulit untuk dikenali lagi. Sementara satu nelayan lainnya, Acai Belang belum ditemukan.

Informasi yang diperoleh menyebutkan, jasad Cekang ditemukan nelayan Meral yang sedang melaut, M Saat. Nelayan itu kemudian menghubungi Abun, Ketua Kelompok Nelayan Perpat Sunsang. Abun yang saat itu juga  sedang melepas jaring kurau miliknya di sekitar perairan Takong Hiu dan menghubungi AL, serta Pol Air.

Jenazah korban akhirnya dievakuasi ke Pelabuhan Boompanjang atau Pelabuhan KPK. Dari pelabuhan, korban kemudian dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Karimun untuk dibersihkan. Dari ruang pemulasaraan jenazah RSUD, korban kemudian dibawa ke rumah duka di Kampung Bukit, Meral.

Komandan Lanal Tanjungbalai Karimun Letkol Laut (P) Bina Irawan Marpaung mengatakan, pihaknya memang sudah menerima informasi dari nelayan kalau korban sudah ditemukan di sekitar perairan Takong Belanda, Karimun. Kemudian, pihaknya memerintahkan anggota yang bertugas di Pos AL Tankong Hiu mencari lokasi korban ditemukan.

Seperti berita sebelumnya, nelayan asal Me­ral, Suhardi alias Acai Belang (50) dan dua orang anaknya, Acong (15) dan Cekang (12) dika­­bar­kan hilang saat kapal mereka dihantam badai di perairan antara Pulau Pisang dan Ta­kong Hiu, Karimun, Rabu (21/9) malam. Acong ber­hasil ditemukan dalam keadaan selamat, Ka­mis (22/9) siang oleh Adi, nelayan Meral. (h/hk)

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Senin, 03 Februari 2020 - 17:50:09 WIB

    Cap Go Meh 2020, Ajang Memadukan Budaya dalam Satu Gelaran Seni

    Cap Go Meh 2020, Ajang Memadukan Budaya dalam Satu Gelaran Seni PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Masyarakat keturunan Tionghoa dari berbagai perkumpulan yang ada di kawasan Pondok, Padang, tahun ini kembali menggelar perhelatan akbar Festival Cap Go Meh. Berbagai kegiatan mulai pertunjukan sen.
  • Sabtu, 24 September 2016 - 02:54:14 WIB

    Satu Keluarga Hilang Saat Melaut

    Satu Keluarga Hilang Saat Melaut KARIMUN, HALUAN — Ne­layan asal Meral, Suhardi alias Acai Belang (50) dan dua anaknya, Acong (15) dan Cakang (12) dikabarkan hilang saat kapal mereka dihantam badai di perairan antara Pulau Pisang dan Takong Hiu, Karimun, .
  • Senin, 25 Juli 2016 - 04:01:44 WIB

    Mendagri Sudah Kantongi Satu Nama Sekda Definitif

    Mendagri Sudah Kantongi Satu Nama Sekda Definitif PEKANBARU, Haluan — Menteri Dalam Negeri (Men­dagri), Tjahjo Kumolo me­nyebutkan sudah ada satu nama Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Riau definitif yang terpilih dari tiga usulan nama sebelumnya yakni Ahmad Hija­z.
  • Senin, 16 Mei 2016 - 05:05:46 WIB
    Musda IV IKMR Dumai

    Harus Bersatu Padu Bangun Dumai

    DUMAI, HALUAN—Wakil Ketua Umum Ikatan Keluarga Minang Riau, Jon Erizal, yang juga Wakil Ketua Komisi XI DPR RI, secara resmi membuka Musyawarah Daerah IV IKMR Dumai, Minggu (15/5) di Hotel Comfort Dumai..
  • Rabu, 06 Januari 2016 - 02:43:20 WIB
    Polresta Grebek Rumah Mewah

    Satu Ton Minyak Bersubsidi Ditimbun

    PEKANBARU, HALUAN — Satuan Reserse Kriminal Mapolresta Pekanbaru, Senin (04/01) sekitar pukul 20.00 wib, menggrebek puluhanribu atau sekitar 1 ton minyak tanah dan bensin yang diduga dibeking oleh oknum polisi berinisial M .
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]