BNI Buka KCP di Alahan Panjang


Selasa, 27 September 2016 - 02:31:42 WIB
BNI Buka KCP di Alahan Panjang Bupati Solok, Gusmal menggunting pita saat meresmikan KCP BNI Alahan Panjang, didampingi pihak BNI Wilayah Padang, Dadang Suparman, Senin (26/9). (WANDI MALIN)

ALAHAN PANJANG, HALUAN — Untuk memberikan pelayanan prima kepada masyarakat, khususnya di daerah sekitar kawasan Alahan Panjang, Bank BNI membuka kantor cabang pembantu (KCP) di daerah itu. Keberadaan KCP BNI di sana diharapkan dapat membantu pertumbuhan ekonomi masyarakat melalui pelayanan kas dan transaksi keuangan lainnya.

“Kantor Cabang Pembantu Alahan Panjang merupakan salah satu gerai yang dibuka BNI, dari total 142 gerai yang telah dan akan dibuka di seluruh Indonesia pada 2016,” ujar CEO BNI yang diwakili oleh Dadang Suharman dari BNI Wilayah Padang, saat peresmian pemakaian KCP BNI Alahan Panjang, Senin (26/9).

Dadang menyebutkan, secara nasional, saat ini BNI memiliki 1.643 gerai dan 16.443 ATM. Selain gerai tersebut, masih ada 2 gerai lagi yang akan dibuka di BNI Wilayah Padang, yakni di Sijunjung dan Menta­wai. “KCP di Alahan Panjang adalah KCP ke-11,” katanya.

Pihaknya mengapresiasi  Bupati Solok yang telah memberikan dukungan dan izin sehingga BNI bisa hadir dan beroperasi di Alahan Panjang. Menurutnya, sinergi dan dukungan dengan  pemerintah daerah adalah hal yang sangat penting untuk bersama-sama membangun dan meningkatkan perekonomian daerah.

Sementara itu, Bupati Solok,  Gusmal mengatakan, penduduk di Alahan Panjang cukup banyak. Selain menjadi daerah penghasil sayur dan  hasil bumi lainnya, daerah itu juga  memiliki potensi wisata yang indah, seperti Danau Atas, Danau Bawah, dan Bukit Cambai.

“Semoga dengan berdirinya Kantor Cabang BNI Pembantu di Alahan Panjang bisa mempermudah masyarakat Alahan Panjang dalam berurusan masalah penyimpanan dan transaksi keuangan lainnya,” ujar Gusmal.

Keberadaan fasilitas keuangan di daerah itu, kata Gusmal, juga membantu program pemerintah dalam meningkatkan perekonomian masyarakat, sebagai­mana  tertuang dalam program empat pilar pemba­ngunan yang dicanangkan untuk lima tahun kedepan. BNI diharapkan membantu meningkatkan kesejah­teraan masyarakat dan juga mempermudah masyarakat dalam berurusan apa saja yang men­jangkut keuangan dalam menyimpan. “Semoga cabang BNI di Alahan Panjang ini bisa melayani masyarakat dengan baik,” kata Gusmal.

 Pada kesempatan itu, BNI juga menyerahkan secara simbolis  kartu KUR BNI bagi masyarakat. (h/ndi)

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]