Pelampiasan Amarah Sang Rubah


Selasa, 27 September 2016 - 02:33:41 WIB
Pelampiasan Amarah Sang Rubah

Inggris, Haluan — Ju­ara Premier League, Le­i­ces­ter City siap melupakan rentetan hasil buruk yang mereka derita selama satu minggu terakhir. The Foxes (Si Rubah) biru akan mem­bidik kemenangan kedua mereka di ajang UCL de­ngan menundukkan FC Por­to di King Power Stadium pada hari Rabu (28/9) dini hari nanti.

Pada pertandingan ini, Leicester dipastikan akan tampil all-out semenjak awal pertandingan. Hal ini di­karena­kan mereka tengah berambisi untuk mengakhiri periode buruk yang tengah menimpa mereka. Akan te­tapi Porto bukanlah lawan yang mudah untuk diatasi, terlebih tim besutan Nuno Espirito Santo itu meraih kemenangan pada akhir pe­kan ini sehingga mereka akan penuh dengan ke­per­caya­an diri saat jumpa deng­an The Foxes.

Pertemuan ini adalah kali pertama kedua klub ini saling berhadapan dan meru­pakan laga kandang pertama The Foxes di kompetisi Ero­pa semenjak tahun 2002 silam sekaligus pertama ber­hadapan dengan tim asal Portugal. Leicester sudah kalah di tiga dari enam per­tandingan mereka di Pre­mier League. Leicester ha­nya kalah 2 kali dari 20 laga kandang mereka di semua kompetisi.

Porto sendiri punya rekor yang buruk saat jumpa wakil Inggris di mana mereka tidak pernah menang di 16 lawa­tan terakhir mereka ke Ing­gris (S2 K14). Lebih parah, Porto tidak pernah menang dan tidak pernah mencetak gol di empat lawatan te­rakhir mereka ke Inggris

Leicester City sendiri memang tengah berada da­lam periode yang buruk. Pada tengah pekan yang lalu mereka disingkirkan Chel­sea dari ajang EFL Cup dengan skor 2-4 dan pada akhir pekan lalu mereka dipermalukan oleh Man­chester United dengan skor 4-1. Tidak ingin situasi ini berlanjut maka mereka akan membidik kemenangan pada pertandingan kedua Liga Champions musim ini.

Pada pertandingan ter­sebut, anak asuh Claudio Ranieri itu akan menjamu wakil Portugal, FC Porto. Porto sendiri juga tengah berada dalam kondisi yang kurang stabil di liga do­mestik mereka. Untuk itu laga ini akan menjadi laga yang sempurna bagi The Foxes untuk bangkit.

Porto sendiri datang ke Inggris dengan persiapan yang matang. Anak asuh Nuno Espirito Santo ini berada dalam kondisi ter­baik mereka di mana hanya Maxi Pereira satu-satunya pemain mereka yang cedera. Untuk itu mereka akan me­m­bidik kemenangan pada laga ini.

Pada laga ini gawang Porto masih akan dijaga oleh kiper veteran Iker Casil­las di mana lini per­tahanan­nya akan dikawal oleh duet Felipe dan Ivan Marcano. Di lini serangnya, Andre Silva kemungkinan besar masih menjadi andalan The Dra­gons, di mana ia akan di­ban­tu duet Otavinho dan Jesus Corona dari sektor sayap.

Di kubu tuan rumah, Ranieri dikabarkan tidak bisa memainkan Kasper Sc­h­meichel, Matthew James, dan Nampalys Mendy yang mengalami cedera. Ranieri sendiri menarik keluar be­be­rapa pemain pentingnya pada babak kedua kontra Manchester United sehingga ia bisa menurunkan tim terbaiknya pada laga ini.

Menggunakan formasi 4-4-2, Vardy kemungkinan besar akan kembali di­duet­kan dengan Islam Slimani di lini serang The Foxes, se­dang­kan Marc Albrighton dan Riyad Mahrez akan ditempatkan di sektor sayap. Di posisi penjaga gawang, Ranieri kemungkinan besar akan memainkan Ron Robert Zieler sebagai pengganti Kasper Schmeicel. (h/ben)

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Jumat, 11 November 2016 - 00:30:11 WIB
    SEMEN PADANG VS PUSAMANIA BORNEO

    Laga Pelampiasan

    Laga Pelampiasan PADANG, HALUAN — Semen Padang akan menghadapi Pusamania Borneo FC dalam lanjutan Indonesia Soccer Championship (ISC), Jumat (11/11) di Stadion H. Agus Salim Padang. Laga ini akan menjadi pelampiasan bagi Semen Padang karena.
  • Kamis, 18 Februari 2016 - 09:36:04 WIB
    Midtjylland Vs Manchester United

    Setan Merah Mencari Pelampiasan

    Setan Merah Mencari Pelampiasan HERNING, HALUAN—Manchester United bertekad untuk melampiaskan kekecewaanya saat kalah dari Sunderland 1-2 dalam lanjutan liga Inggris kepada tim Midtjylland dalam pertemuan pertama Liga Europa pada Jumat (19/2) Pukul 01.00 .
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]