Sumbar Gagal Tambah Medali


Selasa, 27 September 2016 - 02:37:20 WIB
Sumbar Gagal Tambah Medali

BANDUNG, HALUAN — Sejumlah cabang olahraga gagal meraih medali, Senin (26/9) pada ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) ke XIX di Jawa Barat. Hasil ini membuat kontingen Sumatera Barat gagal menambah perolehan medali emasnya.

Cabang atletik yang ber­tanding di Stadion Pakansari Bogor menurunkan dua orang atletnya pada dua nomor yaitu tolak peluru putri atas nama Osa Fitiri dan lari haling rintang atas nama Sandra Monica. Keduanya gagal meraih me­dali. ”Me­reka berdua memang kalah dibandingkan dengan la­wan-lawannya. Untuk besok (hari ini-red) Sumbar tidak ada menurunkan atletnya. Nomor yang diper­tan­ding­kan yaitu jalan cepat. Se­mentara itu pada hari Rabu (28/9) Sumbar menurunkan tiga orang atletnya yaitu Hamdan, Andri Kurniawan dan Juni Rahmadani di no­mor maraton,” ujar Sekum PASI Sumbar Arfan Rusyda, Senin (26/9).

Sementara itu gulat yang bertanding di GOR Saparua hanya menurunkan satu atlet­nya yaitu Novi Nila di nomor gaya bebas kelas 71 Kg. Namun Novi langsung kalah dibabak penyisihan dari pegulat Lampung. Ca­bang gulat sendiri langsung menyelesaikan satu nomor dalam satu hari.

Hari ini, Sumbar hanya menurunkan satu pegulatnya yaitu Anshar di nomor grego kelas 68 Kg putra. Rabu (28/9), Sumbar menurunkan tiga pegulatnya yaitu Doni Fa­dila di nomor grego kelas 100 Kg putra, Fernandes di no­mor grego kelas 66 Kg putra dan Angga di nomor grego kelas 71 Kg putra. “Kami tidak memberikan target kepada para pegulat. Namun kami hanya meminta mereka untuk bermain sebaik mung­kin. Jika kami mem­be­ban­kan mereka target akan mem­buat mentalnya ter­gangu saat bertanding. Aki­batnya pegulat tidak bisa mengeluarkan kemampuan terbaiknya,” ujar Ketua PGSI Sumbar Ali Musri, Senin (26/9).

Cabang taekwono yang digelar di Gymasium FPOK UPI Bandung juga menu­runkan satu orang atletnya yaitu Nanda Fajar Chakti yang turun di kelas under 58 kg kalah dari Adam Yazid atlet dari Jawa Barat dengan skor telak 13-1. Selasa (27/9), Sumbar menurunkan tiga taekwondoin yaitu Olga Gha­fi di kelas under 80 Kg putra, Marstio di kelas under 54 Kg putra dan Fadhila Nesa di kelas under 67 Kg putri. “Kami mohon doa dan dukungan dari seluruh ma­syarakat Sumatera Barat agar para atlet taekwondo ber­hasil meraih hasil yang ter­baik,” ujar pelatih taek­wondo Sumbar, Budi Ilyas. (h/san)

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]