Olahraga Harus jadi Gaya Hidup


Selasa, 27 September 2016 - 02:46:37 WIB
Olahraga Harus jadi Gaya Hidup Wakil Bupati Agam Trinda Farhan dan Muspida Agam berjalan menuju halaman Kantor Bupati untuk melaksanakan Upacara Haornas, Senin (26/9). (RAHMAT HIDAYAT)

AGAM, HALUAN — Pemerintah Kabupaten Agam menggelar upa­cara Hari Olahraga Nasional (Haor­nas), Hari Kesadaran Nasional (HKN) dan Hari Palang Merah Indonesia (PMI), di Halaman Kantor Bupati, Senin (26/9). In­spek­tur langsung dipimpin Wakil Bupati Agam Trinda Farhan Satria.

Dalam kesempatan tersebut, Wakil Bupati Trinda Farhan menga­takan, Haornas, HKN dan Hari Palang Merah Indonesia (PMI), sangat saling terkait. “mari di­makanai bersama, khususnya ge­nerasi muda. Diperlukan kesadaran nasional agar negeri ini menjadi lebih baik lagi,” ucap Trinda.

Baca Juga : Razia Prokes di Malam Takbiran, Polres Pesisir Selatan Tak Temukan Kerumunan

Trinda Farhan juga mendorong agar menjadikan olahraga sebagai kebutuhan dan gaya hidup. Dengan hal itu hidup akan menjadi lebih sehat, selain itu maka secara tidak langsung akan membuka ruang yang luas bagi bermunculannya bibit potensial olah ragawan yang berprestasi khususnya di Kabupaten Agam. “Menjadi olah raga sebagai gaya hidup sangat bermanfaat. Saat ini juga kita lihat juga sudah banyak atlet kita yang berprestasi. Pelak­sanaan PON saat ini, telah terbukti bahwa atlet Agam dari IPSI yang mewakili Sumbar berhasil meraih satu medali emas dan satu perak, tentunya ini merupakan prestasi yang luar biasa,” katanya. 

Ia juga mengapresiasi  PMI yang  telah terlibat dalam mem­bangun penguatan karakter generasi muda, terutama dalam menolong sesama dalam penanggulangan bencana. Peringatan kali ini, hen­dak­nya tidak hanya sekedar se­remoni saja, tetapi juga dimakanai untuk pengabndian yang lebih pada masa mendatang.  “Peran PMI sepanjang keberadaannya telah memberikan manfaat yang besar.  Sangat bagaiman PMI memainkan peran khusunya menciptakan ge­nerasi yang tabgguh. Hal tersebut sudah dilakukan sejak generasi kemerdekaan perebut kemerdekaan, generasai yang mempertahankan kemerdekaan, generasi yang me­ngi­si kemerdekaan,” jelasnya. (h/yat)

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]