ITP Optimistis Kantongi Akreditasi A di Tahun 2018


Selasa, 27 September 2016 - 02:50:04 WIB
ITP Optimistis Kantongi Akreditasi A di Tahun 2018 Kampus ITP berdiri megah di Jalan Gajah Mada, Nanggalo, Padang. tahun 2018, ITP bertekad memperbaiki mutu lulusan dengan mengejar akreditasi program studi menjadi A.

PADANG, HALUAN — Rektor Institut Teknologi Padang (ITP) Hendri Nofrianto, MT yakin dan percaya dari tujuh program studi B saat ini akan menjadi A pada tahun 2018. Diantara prodi yang ditargetkan yaitu Teknik Sipil S1, Teknik Mesin S1 dan Teknik Elektro S1.

“ITP dalam keyakinannya akan berusaha dan mampu meningkatkan mutu serta daya saing. Untuk itu, target tersebut merupakan suatu penyemangat untuk terus maju dan me­ning­kat­kan mutu menjadi lebih baik,” ujarnya saat ditemui Haluan, Senin (26/9) di ruang kerjanya.

Baca Juga : Di Padang, 42 Kawasan Ini Tak Boleh Menggelar Salat Ied di Masjid dan Lapangan

Saat ini, dari delapan prodi yang ada, ITP telah mengantongi tujuh akreditasi B dan satu C. Ke depan, tiga dari tujuh prodi tersebut akan berubah menjadi A dan C menjadi B.

“Kita harus terus berusaha dan berdoa serta optimis untuk menjadikan ITP dipercaya dan mempunyai mutu yang baik,” lanjutnya.

Baca Juga : Mantap! Rutan Anak Aia Padang Bagikan Baju Lebaran untuk WBP

Sementara itu, Hendri juga mengatakan bahwa ITP akan terus hidup untuk seribu tahun ke depan dengan terus melu­luskan lulusan yang berkualitas.

“Tentu saja kita bisa me­wujud­kannya dengan segala macam usaha dan prestasi yang terus meningkat serta berkualitas di dalam dunia pendidikan. Tak luput juga campur tangan para alumni yang di manapun berada bisa mendedikasikan diri untuk bangsa dan negara serta men­jadikan ITP terus maju dan berkembang seribu tahun lama­nya,” ujar Rektor.

Dilanjutkannya, untuk pen­capaian tersebut ITP juga per­ca­ya diri dalam memberikan edukasi dengan dosen yang berkualitas serta lulusan luar negeri.

“Dalam waktu dekat ini akan ada sebanyak tiga lulusan luar yang bergelar doktor akan pul­ang yang telah menyelesaikan pen­didikannya. Di antaranya dari negara Belanda, Jepang, Amerika dan Malaysia. Mudah-mudahan dengan banyak dosen yang ber­ku­a­litas akan mela­hir­kan lulusan yang juga berkualitas dan ber­mutu,” pungkas Hendri. (h/win)

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]