Oknum cleaning service Bakar Sisa Sampah


Rabu, 28 September 2016 - 02:00:20 WIB

DURI, HALUAN – Menjelang azan Asyar, sekitar pukul 15.00 WIB, terlihat asap hitam me­nge­pul tinggi tepat di belakang ruko Bank BNI, Jalan Jendral Sudirman, Duri, Selasa (27/9).

Sepintas warga yang me­lintas shok, mengira telah terjadi kebakaran rumah atau salah satu ruko di sekitar tem­pat itu. Saat dicari tahu, ter­nya­ta asap hitam yang meng­ganggu polusi udara di sekitar berasal dari lokasi limbah pusat perbelanjaan, Ramayana Duri.

Menurut keterangan salah seorang karyawan Bank BNI Jalan Sudirman, Hendra, pem­bakaran sampah seperti yang terlihat itu sudah sering terjadi. Nasabah bank juga sering mengeluhkan hal tersebut, karena kendaraan maupun pakaian mereka jadi kotor terkena serpihan sisa pem­bakaran tersebut.

“Bagaimana masyarakat sekitar tidak resah, asapnya hitam pekat yang mengepul itu juga membawa sisa pem­baka­ran dan jatuh ke pakaian. Kita takutnya belakang ruko ini ikut terbakar, karena mereka bakar sampah sisa-sisa barang dari sebelah (Ramayana Duri),” ujar Hendra, Selasa (27/9).

Kepala Toko Ramayana Duri, Agus membantah pihak Ramaayana telah melakukan pembakaran sampah sisa-sisa barang dagangan dari toko. Selama ini, sampah-sampah dari toko itu diangkut langsung oleh petugas kebersihan dari UPT Dinas Pasar dan Keber­sihan Mandau.

“Kita tidak pernah mem­bakar sampah di sana. Ini pasti kerjaan oknum cleaning ser­vice. Padahal sudah sering kita sampaikan, apapun sampah dari toko tidak boleh dibakar,” kata Agus, seperti dilansir GoRiau.com.

Bantahan Kepala Toko Ramayana Duri ini berbanding terbalik saat pantauan di la­pangan. Di mana tepat di lokasi pembakaran sisa-sisa sampah barang toko, sejumlah anggota kebersihan Ramayana tengah duduk santai melihat api mela­hap sampah-sampah plastik yang menimbulkan asap hitam tersebut.

Di lokasi yang sama, juga terlihat banyak sekali sisa-sisa pembakaran sebelumnya, baik yang berada di dalam bak sampah maupun yang ham­paran tanah kosong dekat bak sampah Ramayana Duri. Ke­pu­lan asap hitam itu hampir dua jam berlangsung. Wajar, ma­sya­rakat sekitar geram dengan ulah oknum petugas kebersihan Ramayana Duri dan mem­pertanyakan tentang limbah pusat perbelanjaan tersebut. (h/nas)


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Senin, 28 November 2016 - 00:43:39 WIB

    Oknum PNS Diskes Pelalawan Ditangkap Polisi

    PANGKALAN KERINCI, HALUAN — Ok­num Pegawai Negeri Sipil (PNS) Kabu­paten Pelalawan kembali ditangkap polisi, Jumat (25/11) pekan lalu. Bahkan langsung dijebloskan ke penjara untuk memper­tanggungjawabkan perbuatannya..
  • Jumat, 14 Oktober 2016 - 01:12:20 WIB

    Oknum Diduga TNI dan Lima Wanita Terjaring Razia

    Oknum Diduga TNI dan Lima Wanita Terjaring Razia PEKANBARU, HALUAN — Oknum diduga TNI terjaring razia yang digelar Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Riau, Satpol PP Riau dan Polisi Militer (POM) di salah satu kos kawasan Jondul, Kota Pekan­baru, Riau.
  • Kamis, 06 Oktober 2016 - 02:01:36 WIB

    29 Oknum Polisi Riau Dipecat

    PEKANBARU, HALUAN — Kepolisian Daerah (Polda) Riau telah memecat 29 oknum polisi sejak Januari hingga September 2016. Hal tersebut dilakukan untuk membersihkan penyakit yang ada di tubuh kepolisian..
  • Jumat, 09 September 2016 - 01:39:59 WIB
    DIDUGA TAK KANTONGI IZIN

    Hutan Bukit Kartini Dibabat Oknum Perusahaan

    BATAM, HALUAN — Hutan lindung bukit di Bengkong Kartini, Kecamatan Bengkong, hampir gundul dibabat oleh oknum perusa­haan, yang diduga tidak mengantongi izin. Selain itu, tanah hutan itu dipakai untuk menimbun reklamasi di.
  • Rabu, 27 Januari 2016 - 11:23:18 WIB

    Polisi Tangkap Oknum Polisi

    PEKANBARU, HALUAN — Jajaran Kepolisian Resor Kota Pekanbaru (Polresta) Pekanbaru diketahui me­ringkus dua oknum anggota Polres Siak, yakni Brigadir AS (31) dan Briptu WM (30). Keduanya diduga ter­­libat sindikat pencuria.
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM