Tiga Wilayah di Pekanbaru Rawan Begal


Rabu, 28 September 2016 - 02:00:36 WIB

PEKANBARU, HALUAN — Te­rung­kapnya komplotan begal sadis di wilayah Kecamatan Tenayan Raya, Pekanbaru, Riau, menambah daftar lokasi rawan kejahatan di wilayah hukum Polresta Pekan­baru.

Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Tonny Hermawan R mengatakan, pihaknya sudah memetakan daerah yang memang rawan kejahatan terutama begal. “Sementara ini ada tiga wilayah, Tampan, Bukit Raya dan Tenayan Raya,” katanya, Selasa (27/9) siang.

Dikatakan Tonny, untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat, kegiatan patroli di jam rawan terus dioptimalkan dan ditingkatkan. Mengingat para pelaku kejahatan saat ini tidak segan untuk melakukan penganiayaan terhadap korbannya.

“Upaya pencegahan dan patroli terus kita optimalkan. Komplotan begal yang baru tertangkap kali ini saja, selalu membekali dirinya dengan senjata tajam dan benda berbahaya lainnya. Maka dari itu, masyarakat tetap harus waspada,” ujarnya.

Selain itu, orang nomor satu dipucuk pimpinan kepolisian di Pekanbaru itu, mengim­bau masyarakat yang pernah menjadi korban begal di wilayah Tenayan Raya, untuk dapat datang melapor ke Polsek Tenayan Raya.

“Korban juga bisa mengambil kembali sepeda motornya tanpa dipungut biaya apapun, tapi meski sudah diambil kembali, korban tetap harus koordinasi dengan kita, karena masih tahap penyidikan,” ungkapnya. (h/nas/net)

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Kamis, 25 April 2019 - 11:27:02 WIB

    Tiga Geopark Sumbar Siap Diajukan Sebagai Global Geopark

    Tiga Geopark Sumbar Siap Diajukan Sebagai Global Geopark PADANG, HARIANHALUAN.COM — Pasca ditetapkan sebagai Geopark Nasional beberapa waktu yang lalu, tiga Taman Bumi atau Geological Park Sumbar, yakni Silokek, Ngarai Sianok-Maninjau, dan Sawahlunto rencananya juga bakal dipersi.
  • Selasa, 20 Desember 2016 - 00:01:53 WIB

    Hanya Tiga Puskemas di Riau yang Terakreditasi

    Pekanbaru, Haluan — Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau Andra Sjafril menyebutkan hanya tiga Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskemas) yang terakreditasi dari 211 puskesmas yang ada di daerah dengan julukan “Bumi Lancang Kun.
  • Kamis, 08 Desember 2016 - 01:04:50 WIB

    Pemko Batam Hentikan Tiga Proyek Pembangunan

    Batam, Haluan — Pemerintah Kota Batam menghentikan tiga proyek pembangunan oleh pihak swasta yang dianggap berpotensi menyebabkan banjir, setelah serangkaian evaluasi yang dilakukan tim khusus..
  • Rabu, 23 November 2016 - 00:47:10 WIB
    KASUS REKENING GENDUT DI DISDIK ROHIL

    Tiga Pejabat Tersangka

    PEKANBARU, HALUAN — Setelah melakukan rangkaian proses penyidikan, penyidik Pidana Khusus Kejaksaan Tinggi Riau akhirnya menetapkan tiga orang tersangka kasus dugaan rekening gendut di Dinas Pendidikan Kabupaten Rokan Hilir.
  • Selasa, 11 Oktober 2016 - 01:33:20 WIB
    SP3 KASUS KEBAKARAN HUTAN

    Tim Investigasi Mabes Polri Sampai di Pekanbaru

    PEKANBARU, HALUAN — Markas Besar Kepolisian Negara Republik Indonesia diketahui telah mem­bentuk Tim Investigasi terkait pener­bitan Surat Perintah Penghentian Penyidikan (SP3) atas 15 perusahaan yang diduga terlibat kasu.
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]