Murid SD Tewas Tertimpa Pohon


Rabu, 28 September 2016 - 02:04:28 WIB
Murid SD Tewas Tertimpa Pohon Sebuah pohon kelapa yang tumbang, menewaskan Mulyadi, seorang murid SD warga Manggopoh Lubuk Basung, Selasa (27/9). Korban meninggal dunia karena mengalami pendarahan hebat di bagian kepala. (RAHMAT HIDAYAT)

AGAM, HALUAN — Ma­lang benar nasib Mul­yadi (9), warga Padang Tongga Labuah Sampik, Nagari Manggopoh, Kecamatan Lubuk Basung, Kabupaten Agam. Murid kelas 3 Se­kolah Dasar (SD) itu, tewas setelah tertimpa pohon tumbang tepat di halaman rumahnya saat baru pulang dari sekolah, Selasa (27/9) siang, sekitar pukul 13.00 WIB.

Nyawa korban tidak ter­tolong setelah ditimpa pohon kelapa yang berada tidak jauh dari rumahnya. Korban lang­sung meninggal du­nia, tanpa dapat mendapatkan per­tolong­an serius. Selain itu, juga ada satu ekor sapi yang ikut men­jadi korban timpaan pohon tumbang tersebut.

Kepala Bidang (Kabid) Keda­rura­tan dan Logistik BP­BD Kabu­paten Agam, Yunaidi, membenarkan keja­dian itu. Paska kejadian masyarakat melakukan pertolongan, na­mun nyawa korban tidak ter­tolong. Korban kemudian lang­sung dibawa kerumah duka untuk disemayamkan. 

Anggota Bagian Sumda Ke­polisian Resort (Polres) Agam, Bripka Nico Parosa mengatakan, kejadian tersebut bermula saat Mulyadi baru pulang sekolah hendak menuju pulang ke rumahnya. Tetapi tiba-tiba pohon kelapa yang berada di halaman rumah kor­ban tumbang.

Begitu mendapat laporan, jajaran Polres Agam langsung turun ke TKP untuk meminta keterangan saksi dan mela­kukan olah TKP. “Kita sudah kumpulkan keterangan para saksi. Pohon itu tiba-tiba tum­bang akibat angin kencang,” ungkapnya.

“Tempat Kejadian Perkara (TKP), tepat di halaman rumah yang bersangkutan. Saat tiba-tiba satu pohon kelapa besar tumbang dan tepat mengenai siswa malang ter­sebut. Mulyadi mengalami luka parah di bagi­an kepala dan ia langsung meninggal dunia di perjalanan saat hendak dilarikan ke klinik terdekat,” jelasnya.

Selang beberapa saat di tempat terpisah, satu rumah semi per­manen di Jorong Parit Rantang, Nagari Lubuk Ba­sung, Kecamatan Lubuk Ba­sung, Kabupaten Agam, milik Datuak Rajo Endah (65), Se­lasa, (29/9) siang, sekitar pukul 14.15 WIB hangus terbakar. Asal api diduga dari hubungan arus pendek jaringan listrik dalam rumah. (h/yat)

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Senin, 11 Mei 2020 - 22:45:45 WIB

    SDN 03 Pakan Labuah Serahkan Paket Sembako untuk Murid dan Guru

    SDN 03 Pakan Labuah Serahkan Paket Sembako untuk Murid dan Guru SDN 03 Pakan Labuah, Kecamatan Aur Birugo Tigo Baleh, bagikan puluhan paket sembako untuk murid dan guru disekolah tersebut, Senin 11 Mei 2020..
  • Ahad, 28 Agustus 2016 - 17:50:27 WIB

    Guru dan Murid Cemas, Satu Ruangan SD di Pessel Roboh Dihantam Ombak

    Guru dan Murid Cemas, Satu Ruangan SD di Pessel Roboh Dihantam Ombak PESSEL, HALUAN - Satu unit bangunan SDN 28 Surantih, di Kenagarian Surantiah, Kecamatan Sutera, Kabupaten Pesisir Selatan, roboh dihantam gelombang laut. Tingginya ombak dalam beberapa minggu terakhir menbuat kawasan pantai m.
  • Jumat, 29 Juli 2016 - 05:51:35 WIB

    SLTA Swasta Kekurangan Murid

    SOLOK, HALUAN — Be­berapa sekolah swasta tingkat SLTA di Kota Solok kini urut dada lantaran tdak kebagian siswa untuk tahun ajaran 2016/2017. Pada hal proses belajar mengajar sudah di­mulai sejak seminggu lalu..
  • Jumat, 27 Mei 2016 - 03:35:49 WIB

    19 Murid PAUD Khairunnisa Diwisuda

    19 Murid PAUD Khairunnisa Diwisuda PASAMAN, HALUAN — Ketua TP-PKK Kabupaten Pasaman, Ny.Gustinar Yu­suf Lubis menyampaikan upaya pembinaan bagi anak sejak usia dini perlu diting­katkan. Caranya, melalui ransangan pendidikan untuk membantu pertumbuhan dan .
  • Kamis, 14 April 2016 - 03:08:01 WIB

    Murid PAUD Kunjungi UPT Damkar

    Murid PAUD Kunjungi UPT Damkar BATUSANGKAR,HALUAN — Proses penyiraman keba­karan harus disosialisasikan kepada masyarakat secara dini, mulai dari anak-anak hingga orang dewasa, perlu mengetahui tata cara proses pemadaman yang dilakukan petugas Damkar..
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]