Darul Ulum Melaju ke Final Liga Santri


Rabu, 28 September 2016 - 02:13:50 WIB
Darul Ulum Melaju ke Final Liga Santri PEMAIN sepakbola Ponpes Darul Ulum berpoto bersama Febby Datuak Bangso, setelah memastikan melaju ke final regional.

PADANG, HALUAN — Pon­­dok Pesantren (Ponpes) Darul Ulum Padang me­wakili Sumbar untuk berlaga di final Liga Santri Nasional (LSN) di Bengkulu, yang akan dilaksanakan pada 5 Oktober 2016 mendatang.

Penanggungjawab kegia­tan H Febby Datuak Bangso Nan Putiah sangat meng­apre­siasi Liga Santri Nusantara yang diselenggarakan ini. Ia juga memberikan dukungan penuh pada para santri kare­na tetap menjaga sportifitas dalam bertanding. Selain itu, para santri juga ikut mem­berikan contoh sportifitas di lapangan dan bermain de­ngan penuh persahabatan.

“Baru kali ini saya me­lihat ada pemain yang diberi kartu oleh wasit dan lang­sung mencium tangan wasit meminta maaf. Hal demikian merupakan con­toh baik yang diperlihatkan. Ini harus ditiru oleh para pemain lainnya” ungkapnya, Selasa (27/9).

Febby berharap Darul Ulum Padang bisa tampil maksimal di laga final nan­tinya, sehingga bisa me­wakili Regional VI (Sumbar dan Bengkulu) ke Jakarta. Sementara itu, Pania Pelak­sana Yonnarlis didampingi Hasbullah Alkomar men­jelaskan, pemenang 1 akan mengikuti final melawan pemenang Ponpes di Beng­kulu. Pemenang dari final di Bengkulu, nantinya akan mewakili Regional 6 (Sum­bar-Bengkulu) untuk bertan­ding di tingkat nasional. “Alhamdulillah berkat kerja­sama dan kerja keras kita semua, terkhusus panitia pelaksana yang dikomandoi Hasbullah Alkomar, Liga Santri Nusantara (LSN) Zona 6 Sumbar telah sukses dise­leng­garakan,” ujarnya.

Diketahui, Juara  1 diraih oleh Pondok Pesantren Da­rul Ulum Air Pacah Padang, Juara II Ponpes Dinul Ma’ruf Sumpur Kudus, Sijunjung, juara III Ponpes MTI Tan­jung Barulak, Tanahdatar. “Insya Allah, sang juara akan ber­tanding di Bengkulu un­tuk memperebutkan satu ti­ket ke tingkat nasional. Mari kita doakan semoga utusan Sumbar bisa meng­harumkan nama Ponpes Sum­bar ting­kat nasional,” ulasnya.

Selanjutnya, panitia juga harapkan dukungan moril dan materil dari semua pi­hak, untuk keberangkatan pemain serta official ke Bengkulu. Pihaknya juga mengucapkan teri­ma­ka­sih­nya kepada semua pihak yang telah membantu dan berpartisipasi dalam men­suk­seskan acara LSN.

Diberitakan sebelum­nya, Sebanyak sembilan Pondok Pesantren (Ponpes) se-Su­matera Barat mengi­kuti Liga Santri Nasional yang dilak­sanakan di Lapa­ngan Sepak bola Lanud Padang. peserta merupakan santri Ponpes  Rabithah se-Sumbar yang berasal dari MTI Malalo, MTI Can­du­ang, MTI Tan­jung Barulak, Nurul Yakin Ringan Ri­ngan, Nurul Yakin Istiqo­mah Lubuk Alung, Darul Ulum Padang, Darut Tauhid Solok, Nurul Ilmi Sijun­jung, Dinul Ma’ruf Sumpur Kudus. (h/rin)

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Kamis, 06 Oktober 2016 - 02:34:00 WIB
    LIGA SANTRI NUSANTARA

    Darul Ulum Padang ke Tingkat Nasional

    Darul Ulum Padang ke Tingkat Nasional PADANG, HALUAN – Pon­dok Pesantren Darul Ulum Padang berhasil melenggang ke ajang Liga Santri Nu­santara (LSN) tingkat nas­io­nal yang akan digelar di Yogjakarta 21 Oktober itu. Hasil itu diraih setelah Darul Ulum menju.
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]