Membidik Sisa Emas


Rabu, 28 September 2016 - 02:16:22 WIB
Membidik Sisa Emas

BANDUNG, HALUAN — Kontingen Sumatera Barat berpeluang menambah medali emas pada hari Rabu (28/9) ini. Sejumlah cabor berhasil meloloskan atletnya ke babak final.

Cabang  kempo melo­loskan atletnya Nico di no­mor Randori kelas 65 Kg putra ke partai final. Di babak semifinal, Nico me­ngalahkan atlet Nusa Teng­gara Timur, UmbuD Rikhi­mata dengan skor 5-0. Di babak final, kensi andalan Sumbar akan berhadapan dengan kensi dari Maluku yaitu Charly Matatar, Rabu (28/9) di gedung Sabuga ITB.

Kempo juga meloloskan kensinya ke babak semifinal yang akan digelar hari ini yaitu Ari Pramanto di nomor Randori kelas 70 Kg putra. Di babak babak penyisihan Pool A, Ari berhasil me­nyapu bersih semua keme­nangan dengan skor 5-0 dari Aceh, Jabar, Gorontalo dan Kaltim. Di babak semifinal, Ari Pramanto akan ber­ha­dapan dengan Jatim.

Cabor tarung derajat berhasil meloloskan dua orang atletnya ke babak final yaitu Hendika Ramadhoni dan Welly Akbar. Handika yang turun di kelas tarung 55-58 putra lolos ke final setelah mengalahkan atlet Jawa Te­ngah di babak semifinal, Selasa (27/9) di GOR Padja­jaran dengan skor 2-1. Di babak final akan meng­ha­dapi atlet dari Aceh yaitu Hermasyah. “Kunci saya menang di babak semifinal tadi adalah bertanding de­ngan focus. Sementara itu melawan Hermasyah dibabak final saya cukup optimis. Saya sudah pernah bertemu dengan dia di Piala Presiden tahun 2013 lalu dan saya berhasil meraih keme­na­ngan,” ujar Hendika usai pertandingan.

Langkah Hendika ke ba­bak final diikuti oleh Welly Akbar pada nomor tarung kelas 58-61 kg putra. diba­bak semfinal Welly berhasil mengalahkan atlet Sumatera Utara dengan skor 3-0. Diba­bak final Welly akan berha­da­pan dengan atlet Jawa Barat. “Melawan Jabar kun­cinya haru focus dan kon­sentrasi penuh.mudah-mu­dahan saya berhasil meraih medali emas dan mohon doa dan dukungan dari masya­rakat Sumbar,” ujar Welly.

Cabang atltik akan me­nu­runkan tiga orang atletnya di nomor marathon yaitu Hamdan, Juni dan Andri di seputaran stadion Pakansari Cibinong, Rabu (27/9). Ca­bang gulat yang dipertan­dingan di GOR Saparua Bandung, Sumbar menurun­kan tiga pegulatnya yaitu Doni Fadila di nomor grego kelas 100 kg putra, Fernan­des di nomor grego kelas 66 kg putra dan Angga di no­mor grego kelas 71 kg putra. (h/san)

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]