Jon Hendra Kembali Pimpin PAN Kota Solok


Rabu, 28 September 2016 - 02:25:29 WIB
Jon Hendra Kembali Pimpin PAN Kota Solok JON Hendra memberikan kata sambutan usai terpilih untuk kedua kalinya sebagai Ketua DPD PAN Kota Solok. Jon terpilih secara aklamasi pada Musda IV PAN Kota Solok yang berlangsung, Selasa (27/9) di Hotel Mami, Kota Solok. (ERI SATRIA)

SOLOK, HALUAN — Jon Hendra kembali dipercaya memimpin DPD Partai Aamanat Nasional (PAN) Kota Solok untuk lima tahun kedepan. Ia ditunjuk secara aklamasi oleh tim formatur sebagai Ketua DPD PAN Kota Solok periode 2016-2021,dalam Musda PAN IV Kota Solok di Hotel Mami, Selasa (27/9).

Tim Formatur  yang di­dampingi utusan DPW Sumbar Gusrial Abbas itu juga sepakat menunjuk Efrion Coneng se­bagai sekretaris umum, Yo­nuardi SPd sebagai bendahara dan Jasri sebagai  Ketua BPOK (Badan Pengembangan Orga­nisasi dan Keanggotaan).

Musda yang mengangkat tema Politik Tanpa Gaduh ini benar benar berlansung tanpa kericuhan. Tak ada kader yang emosi dan tak ada per­debatan panas apalagi kursi yang patah. Musda  berlansung de­ngan aman tertib dan lancar. Hanya dengan tempo dua jam saja setelah pembukaan, musda selesai dan menghasilkan ke­pengurusan baru.

Ketua pelaksana Musda Efrion Coneng mengatakan, Mus­da tanpa gaduh ini ter­laksana karena Musda IV ini ber­beda dengan Musda sebe­lumnya, tertutama untuk pe­milihan ketua umum.

Jika sebelumnya ketua di­ten­tukan dengan pemilihan secara lansung oleh utusan kecamatan dan kelurahan, maka pada Musda IV ini pe­milihan dilakukan melalui formatur. Seluruh kader diberi kesempatan mendaftar sebagai calon formatur. Kemudian, nama-nama yang masuk di­kirim kepada DPW PAN Su­m­bar untuk diverifikasi.

Setelah itu DPW PAN Sum­­bar mengeluarkan nama nama yang lolos dari verifikasi ini. Minimal ada empat nama yang dinyatakan lolos, selanjutnya empat nama itu akan di­umum­kan di hadapan seluruh peserta. Lalu, keempat nama tersebut bermusyawarah untuk me­nen­tukan ketua DPD PAN Kota Solok  periode 2016-2021.

“Ternyata DPW PAN Sum­bar meloloskan empat nama yaitu Jon Hendra, Efrion Co­neng, Yonuardi dan Jasri. Dan dengan didampingi utusan DPW keempat anggota for­matur ini sepakat menunjuk Jon Hendra sebagai Ketua,” ujar Efrion Coneng.

Sementara itu, Ketua ter­pilih Jon Hendra mengatakan, pada Pemilu tahun 2014 lalu PAN Kota Solok berhasil men­jadi pemenang kedua dengan meloloskan tiga wakilnya di DPRD. Dan untuk Pemilu tahun 2019 mendatang ia me­nar­getkan menjadi yang ter­besar dan mendudukkan kad­er­nya sebagai kepala daerah.

Untuk mewujudkan impian itu, ia minta seluruh kader memiliki komitmen dan loy­a­litas yang tinggi terhadap par­tai. Kader harus saling bahu membahu dan bekerja tanpa pamrih untuk rakyat. (h/eri)

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Selasa, 10 Maret 2020 - 19:03:24 WIB

    Majelis Taklim Ampiang Parak Timur Dukung Hendrajoni Dua Periode

    Majelis Taklim Ampiang Parak Timur Dukung Hendrajoni Dua Periode PAINAN, HARIANHALUAN.COM - Masyarakat Ampiang Parak Timur, Kecamatan Sutera, Kabupaten Pesisir Selatan, menyatakan dukungannya untuk kembali melanjutkan pemerintahan Bupati Hendrajoni 2 periode..
  • Rabu, 19 Februari 2020 - 21:42:36 WIB

    Wah..! Lisda Hendrajoni Merasa 'Tak Cukup' dengan Rp273 Miliar, Ada Apa?

    Wah..! Lisda Hendrajoni Merasa 'Tak Cukup' dengan Rp273 Miliar, Ada Apa? JAKARTA - HARIANHALUAN.COM - Anggota Komisi VIII DPR RI Lisda Hendrajoni menyebutkan, anggaran Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak senilai Rp273 miliar tidaklah memadai jika dibandingkan dengan kondisi la.
  • Ahad, 15 Desember 2019 - 07:47:20 WIB

    Bupati Pessel Hendrajoni Pimpin DPW NasDem Sumbar

    Bupati Pessel Hendrajoni Pimpin DPW NasDem Sumbar PADANG, HARIANHALUAN.COM - DPP Partai NasDem menunjuk Bupati Pesisir Selatan Hendrajoni sebagai Ketua DPW NasDem Sumatera Barat (Sumbar). Hendrajoni menggantikan Malkan Amin yang menjabat sebagai Ketua DPW NasDem Sumbar sejak.
  • Ahad, 15 Desember 2019 - 03:33:37 WIB

    Hendra Joni Resmi Pimpin DPW Nasdem Sumbar

    Hendra Joni Resmi Pimpin DPW Nasdem Sumbar PADANG, HARIANHALUAN.COM - DPP Partai Nasional Demokrat menunujuk Bupati Pesisir Selatan Hendra Joni sebagai Ketua DPW Partai Nasdem Sumatera Barat menggantikan Malkan Amin yang menjabat sebagai ketua sejak 2017..
  • Selasa, 19 November 2019 - 19:44:35 WIB

    Lisda Hendrajoni Jadi Ketua Kelompok Komisi VIII DPR

    Lisda Hendrajoni  Jadi Ketua Kelompok Komisi VIII DPR PAINAN,HARIANHALUAN.COM - Setelah sukses mengamankan satu kursi dari Daerah Pemilihan Sumatera Barat (Sumbar) I sebanyak 37.326 suara, Lisda Hendrajoni dipercaya fraksi Partai Nasdem untuk menjadi Ketua Kelompok Komisi (Kapok.

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]