Seleksi Calon Sekda Kota Padang, Pansel Rekomendasikan Tiga Nama


Rabu, 28 September 2016 - 02:32:44 WIB

PADANG, HALUAN — Tim Panitia Seleksi (Pansel) Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Padang, menyatakan keempat calon yang mengikuti lelang jabatan sudah memiliki kompetensi yang dibutuhkan untuk menduduki jabatan tersebut.

“Kemarin kami telah me­ngadakan ujian kompetensi, wa­wancara dan FGD ter­hadap keempat calon, kita me­lihat keempat calon ter­lihat menguasai materi yang diujikan kepada mereka,” kata Ketua Tim Pansel Sekda, Alizalidjar di Padang, Selasa (27/9).

Menurutnya, kemampuan keempat calon sebenarnya merata dan menguasai apa saja tugas yang nantinya diberikan kepada mereka. Namun dari keempat calon ada satu orang yang paling menonjol dari peserta lain dalam penguasaan materi, visi misi serta pengalaman kerja.

Ia menambahkan pihak­nya juga sudah melakukan rapat pleno dengan tim pansel yang lain untuk memberikan penilaian serta mere­ko­men­dasikan tiga nama dengan nilai terbaik dari seleksi ini. “Kita sudah plenokan ha­silnya, dari empat calon ha­nya tiga nama calon sekda yang akan kami re­ko­me­n­dasikan kepada walikota,” ujar dia.

Sementara, anggota Tim Pansel Sekda Padang, Prof. Ganefri menilai seleksi sekda ini berjalan independen tanpa adanya intervensi dari si­apapun. Adanya anggapan pansel hanya bentuk legalitas, itu jelas tidak benar. “Saya sudah beberapa kali terlibat pansel di kota ini, hasilnya bisa dilihat kinerja kepala skpd yang terpilih melalui pansel semua bagus,” jelasnya seperti dikutip Antara.

Ia menyebutkan salah satu indikator yang dilihat dari peserta calon sekda adalah visi misi dalam men­jalankan tugas, motivasi, ino­vasi dan kewibawaan peserta. “Sejauh ini kami menilai mereka memenuhi indikator tersebut, namun hal ini akan di plenokan dulu sebelum diserhkan kepada walikota,” sebut dia.

Sementara Wakil Wali­kota Padang, Emzalmi me­nye­butkan hasil dari seleksi ini akan menghasilkan calon sekda yang memenuhi kebu­tuhan kota . “Indikator pe­nilaian sudah ada pada tim pansel, saya kira siapapun Sekda yang dihasilkan tim pan­sel akan memenuhi kri­teria yang kita butuhkan,” tambah dia.

Ketua Panitia Sekretariat Pansel Sekda, Eka Putra me­ngatakan keempat calon yang mengikuti seleksi jaba­tan Sekda Kota Padang adalah Asnel, Hermen Peri, Heryanto Rustam dan Zabendri.

Sedangkan untuk Tim Pansel masing masing Ketua Tim Pansel Alizallidajar dari Balai Diklat Kepegawaian Pemprov Sumbar, Kepala Kanreg 12 BKN Pekanbaru Ibtri Rezky, Rektor UNP Prof. Ganefri dan Prof. Sukri Arif dari Unand.

Menurut dia hasil tes ini akan diberikan kepada Komi­si Aparatur Sipil Negara (KASN) untuk menilai jalan­nya seleksi ini, jika tidak ada pelanggaran dan kesalahan maka hasil ini akan dikoor­dinasikan oleh wali kota kepada gubernur untuk me­milih sekda definitif. “Ke­mung­kinan pada tanggal (30/9) nanti hasil ini akan kita kirim ke KASN,” terang dia. (h/yan)

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Rabu, 04 Oktober 2017 - 00:26:41 WIB

    Damkar Seleksi 590 Pegawai Kontrak

    Damkar Seleksi 590 Pegawai Kontrak PADANG, HALUAN - Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Padang melakukan tes terhadap 590 orang calon tenaga kontrak Damkar di Gelanggang Olahraga (GOR) H Agus Salim Padang, Selasa (3/10)..
  • Rabu, 09 November 2016 - 00:18:24 WIB
    DUKUNG NAWACITA PRESIDEN

    Seleksi CPNS Dibuka Tahun Depan

    Seleksi CPNS Dibuka Tahun Depan PADANG, HALUAN — Penerimaan seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) rencananya akan kembali dibuka tahun 2017 mendatang. Jabatan yang diprioritaskan untuk seleksi CPNS tahun depan yaitu, jabatan yang mendukung nawacita , .
  • Jumat, 16 September 2016 - 03:56:52 WIB

    Seleksi Guru Garis Depan Dimulai

    PADANG, HALUAN — Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) bagi calon Aparatur Negara Sipil Negara Guru Garis Depan (GGD) tahun 2016 serentak dimulai dari 15-18 September. Untuk Kota Padang ujian dilaksanakan di SMAN 1 Padang dan SMKN.
  • Selasa, 02 Agustus 2016 - 03:30:14 WIB

    IAIN Seleksi Calon Mahasiswa Asal Thailand

    IAIN Seleksi Calon Mahasiswa Asal Thailand PADANG, HALUAN— Tahun ini, Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Imam Bonjol Padang kembali me­nerima calon mahasiswa baru dari Thailand. Se­banyak 10 orang maha­siswa asing ini akan mengikuti ujian jalur mandiri. Sebelumny.
  • Rabu, 27 Juli 2016 - 07:40:00 WIB

    1.589 Peserta Jalani Seleksi SM3T

    1.589 Peserta Jalani Seleksi SM3T PADANG, HALUAN — Para pen­daftar Sarjana Mengajar di daerah Terdepan, Terluar, Tertinggal (SM3T) angkatan VI LPTK Universitas Negeri Padang (UNP) yang lulus seleksi administrasi mulai mengikuti tes seleksi, Selasa (26/7). .
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]