Pedagang ‘Mobil’ Ditipiringkan


Rabu, 28 September 2016 - 02:33:36 WIB
Pedagang ‘Mobil’ Ditipiringkan Petugas gabungan dari Satpol PP, Dinas Perhubungan dan Polresta Padang, menggelar razia terhadap pedagang yang berjualan dengan menggunakan mobil, Selasa (27/9). Kepada mereka diberlakukan sanski tilang dan mobil yang tak bisa berjalan di derek. (HUDA PUTRA)

PADANG, HALUAN — Tim gabungan dari Satpol PP Kota Padang, Dinas Perhu­bungan dan Polresta Padang, menggelar razia pe­nertiban terhadap pedagang yang berjualan menggunakan mobil di sejumlah titik lokasi di jalanan Kota Padang, Selasa (27/9).

Plt. Kasat Satpol PP Kota Padang, Eddy Asri yang dihubungi Haluan mengatakan, bahwa kegiatan ini merupakan inisiatif dari pihaknya bersama dengan Dishub dan Kepolisian. “Kita tertibkan agar tidak menyebabkan kemacetan. Ini ruas jalan sudah sempit, malah dipakai untuk ber­jualan dengan mobil,” terangnya.

Lebih lanjut dirinya mengatakan, ada dua tim yang turun dalam penertiban tersebut. “ Satu ke wilayah bagian utara, mulai dari kawasan Jati, Khatib, S Parman, Lolong dan Lapai. Lalu tim lain ke arah timur, yaitu kawasan Simpang Haru dan Lubeg,” ungkapnya.

Dalam kegiatan ini tidak kurang ada 13 pedagang yang menggunakan mobil yang ditindak, bahkan delapan unit mobil terpaksa diderek. “Mereka ditilang dan dikenakan sanksi tipiring. Selain itu mereka juga membuat surat pernyataan untuk tidak berjualan lagi di badan jalan,” jelasnya. Kedepannya, pihaknya akan rutin melakukan penertiban para pedagang yang melanggar aturan, “Kita juga akan ter­tibkan pedagang yang menggunakan taman-taman untuk lokasi berdagang,” jelasnya. (h/mg-hud)

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]