Tantowi Yahya Bintang Tamu SIMFes 2016


Kamis, 29 September 2016 - 02:05:25 WIB
Tantowi Yahya Bintang Tamu SIMFes 2016

Sawahlunto International Music Festival (SIMFes) 2016  terasa sangat spesial, selain dihadiri musisi dari berbagai benua di dunia, juga akan dimeriahkan oleh Musisi Country ternama Indonesia Tantowi Yahya.

Diringi oleh kelompok musik The Old Friend,Tantowi Yahya akan menjadi bintang tamu iven yang digelar 7-8 Oktober 2016 nanti.

“Kehadiran Tantowi Yahya diha­rapkan menjadi daya tarik bagi penggemar musik etnis baik lokal Sawahlunto maupun pengunjung dari luar, khususnya para penggemar jenis musik yang berkembang di Amerika itu, “ kata Manajer Produksi SIMFes 2016 Syukri SSn.

Selain Tantowi sebutnya, beberapa kelompok musik tradisi asal dalam dan luar negeri akan turut meramaikan kegiatan ini, antara lain kelompok JE Ensamble dari Provinsi Bengkulu yang membawakan musik-musik garapan baru berangkat dari fenomena sosial budaya masyarakat dan dituangkan ke dalam bentuk komposisi berbasis garapan reinterpretasi tradisi. Sementara dari luar negeri ada kelompok ‘Kingdom of Daykanyama’ dari Jepang, Alena Murang Art dari Malaysia,  Mariama and Vieux dari Afrika serta Duo Decker_Malempre dari Belgia.

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata dan kebudayaan setempat, Efri Yanto menga­takan pada ajang SIMFes yang diselenggarakan untuk yang ketujuh kalinya ini ditargetkan meningkatkan kunjungan dari tahun se­belumnya.

Setidaknya sebut Efriyanto, 5.000 orang ditar­getkan datang ke Sawahlunto untuk menyaksikan kegiatan ini, disamping menyaksikan aksi-aksi penggung para seniman musik tradisi nusantara dan dunia para pengunjung juga akan merasakan langsung nuansa kota tua sisa peradaban modern abad ke-17.

“Tahun ini kita bekerjasama dengan beberapa pihak agen perja­lanan untuk menjual paket wisata bertajuk SIMFes 2016, yang diha­rapkan iven ini akan menda­tangkan kunjungan wisata yang jauh me­ning­kat dari tahun sebelumnya,” katanya. (h/mg-rki)

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]