Pasbar Luncurkan Program Berkah Subuh


Kamis, 29 September 2016 - 02:07:41 WIB

PASBAR, HALUAN — Pemerintah Pasa­man Barat (Pasbar) akan meluncurkan program kesejahteraan masyarakat bidang agama dengan nama Berkah Subuh. Program ini akan dijalankan disetiap lini pemerintah daerah.

Sekretaris Daerah Manus Handri dalam satu kesempatan di Simpang Empat kema­rin (28/9), program Berkah Subuh ini dalam waktu dekat akan diluncurkan. Program Berkah Subuh ini akan diterapkan dise­luruh kecamatan yang ada di Pasbar.

“Program Berkah Subuh ini diseluruh kecamatan akan kita luncurkan secara bersama-sama. Tentunya program tersebut harus kita dukung bersama-sama,” tandas Manus Handri.

Rencananya program berkah subuh tersebut akan diujicobakan selama sebulan. Setelah itu akan menjadi agenda wajib atau kegiatan rutin di setiap kecamatan, nagari hingga jorong.

“Tentunya program ini untuk mening­katkan nilai-nilai keagamaan dan menjemput berkah subuh. Sebab, sesuai dengan apa yang ada di dalam kitab suci umat islam, solat subuh merupakan solat menjemput riski juga. Makanya berkah subuh tersebut harus kita jemput,”tandas Manus Handri.

Sementara itu, Bupati Pasbar, H. Syahiran menghimbau kepada masyarakat Pasbar untuk menerapkan magrib mengaji. Dengan penerapan tersebut nilai-nilai pendidikan karakter akan tertanam dengan sendirinya. (h/ows)

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]