Lelang Jabatan PTP Resmi Ditutup, 102 Pejabat Eselon IIb Ikut Mendaftar


Kamis, 29 September 2016 - 02:08:36 WIB

PASBAR, HALUAN — Lelang jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (PTP) eselon IIb di lingkungan Pemkab Pasbar sudah ditutup pada 26 September lalu. Sebanyak 102 Aparatur Sipil Negara (ASN) sudah mengajukan berkas seleksi.

“Benar, sejak dibuka pendaftaran sejak 5 September sampai ditutup 26 September 2016 yang mendaftar dan menyerahkan berkas mencapai 102 orang,” kata Ketua Sekretariat panitia seleksi (pansel) pada Badan Kepegawaian Daerah (BKD) dan Diklat Pasaman Barat, Susilawati di Simpang Em­pat.

Ia mengatakan, batas pendaftaran sudah berakhir dan tidak bisa diperpanjang. Semua jabatan yang diumumkan itu tidak ada yang kosong. Terlihat dalam rekafitulasi pendaftaran, umumnya setiap jabatan yang akan diisi rata-rata diatas 10 orang pendaftar.  Pihaknya hanya menerima persyaratan yang lengkap. Kalau ada bahan yang kurang per­syaratan, maka berkasnya tidak akan diproses, kecuali telah dilengkapi dulu sesuai waktu yang telah ditetapkan.

“Seleksi itu terbuka untuk umum. Siapa saja abdi nega­ranya di Indonesia boleh ikut mendaftar,” tegasnya.

Sekretariat Daerah (Sek­da) Pasaman Barat, Manus Handri membenarkan jumlah pendaftaran tersebut. Pe­minatnya cukup tinggi karena siapa saja boleh ikut mendaftar sepanjang lengkap persyaratannya.

Menurutnya, siapa yang lulus seleksi jabatan itu akan dilihat saat mengikuti tes.

Ia mengingatkan kepada pendaftar silahkan mengikuti proses yang telah dijad­wal­kan panitia.

“Semua hasil jabatan yang diseleksi itu akan dise­rahkan nilainya kepada bupa­ti selaku pemegang wewe­nang,” sebutnya.

Sementara, Bupati Pasaman Barat,  Syahiran menegaskan, jabatan yang diseleksi itu berjumlah 27 jabatan eselon IIb.

Sementara masih ada dinas yang belum diseleksi seperti Dinas Pendapatan Daerah, Dinas Dukcapil dan Dinas Sosnakertrans. Dalam waktu dekat jabatan itu akan diseleksi sesuai aturan yang berlaku.

Ia menyebitkan mengenai seleksi Eselon IIb ini sengaja dilakukan secara terbuka dan transparan.

Tentu harapannya untuk dapat secara bersama-sama membangun Pasaman Barat ke arah yang lebih baik. Termasuk menuju peme­rintahan yang baik dan ber­sih.

“Seleksi itu diberikan kewenangan kepanitia untuk menyeleksi tiga besar terbaik. Kepada yang ikut seleksi, ikutilah seleksi dengan baik dan pelajari aturan yang ada,” himbaunya.

Disisilain, mengenai mu­tasi yang dilakukan Jumat 16 September lalu dengan to­talnya sebanyak 84 orang akan terus dievaluasi bebe­rapa bulan kedepan.

Kalau memang ada peja­bat yang tidak sanggup akan kembali dimutasi lagi. Sebab, pihaknya tidak ingin ada pejabat itu bekerjanya tidak serius.

Ia menegaskab  dalam waktu dekat ini juga akan dilakukan mutasi gelombang ke dua untuk eselon III dan IV. 

Paling lama nanti mutasi akan bergulir sampai bulan Desember mendatang.

Termasuk nanti yang akan dimutasi itu adalah bagian pengawas sekolah, Kepala Sekolah SD, SMP dan SMA, kepala UPTD dan lainnya.

  “Masih banyak pejabat  dan jabatan  yang perlu dise­garkan dalam waktu dekat ini. Jangan ada yang me­nyangka ini dendam dan sebagainya. Sebab ini kita lakukan untuk lebih baik kedepannya,” ujarnya. (h/ows)

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Selasa, 16 Juni 2020 - 21:22:41 WIB

    Paket Lelang di Pariaman Turun Drastis

    Paket Lelang di Pariaman Turun Drastis HARIANHALUAN.COM - Dokumen paket pekerjaan yang masuk ke Unit Layanan Pengadaan Barang dan Jasa Kota Pariaman, saat ini turun drastis. Paket dokumen pekerjaan untuk infrastruktur fisik turun sekitar 75% dibanding masa sebelu.
  • Jumat, 05 Juni 2020 - 11:03:08 WIB

    Masuk Proses Lelang, Pengerjaan Jalan Lingkar Kota Pariaman Dilanjutkan

    Masuk Proses Lelang, Pengerjaan Jalan Lingkar Kota Pariaman Dilanjutkan HARIANHALUAN.COM - Pelaksanaan jalan lingkar Utara-Timur-Selatan Pariaman, tahun 2020 lanjut lagi. Kini sedang proses pelelangan pekerjaan..
  • Jumat, 29 Mei 2020 - 12:14:48 WIB

    Tak Penuhi Syarat, 5 Paket Dokumen Lelang di Pariaman Dikembalikan

    Tak Penuhi Syarat, 5 Paket Dokumen Lelang di Pariaman Dikembalikan HARIANHALUAN.COM -- Sudah ada lima paket dokumen lelang yang masuk ke Pokja Unit Kerja Pengadaan Barang dan Jasa (UKPBJ) Kota Pariaman pada Mei 2020 untuk diproses lelang, tapi setelah di cek belum memenuhi persyaratan..
  • Senin, 24 Februari 2020 - 13:29:24 WIB

    LPSE Kota Pariaman Sedang Sepi Dokumen Lelang

    LPSE Kota Pariaman  Sedang Sepi Dokumen Lelang PARIAMAN,HARIANHALUAN.COM-Dokumen untuk lelang pengadaan barang dan jasa dari OPD yang ada di lingkungan Pemko Pariaman pada lelang serentak bukan Maret 2020, masih nihil ke LPSE. .
  • Selasa, 21 Januari 2020 - 16:09:20 WIB

    Belasan Unit Sepeda Motor di Satlantas Polres Pasaman Terancam Dilelang

    Belasan Unit Sepeda Motor di Satlantas Polres Pasaman Terancam Dilelang PASAMAN, HARIANHALUAN.COM -- Sebanyak 16 unit kenderaan bermotor (Ranmor) roda dua masih "diparkir inapkan" di kantor Satlantas Polres Pasaman. Ke-16 ranmor itu merupakan barang bukti tilang dan kecelakaan lalulintas sejak 20.
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]