66 Rekor Tercipta di PON Jabar


Kamis, 29 September 2016 - 02:38:06 WIB
66 Rekor Tercipta di PON Jabar

BANDUNG, HALUAN — Sebanyak 66 rekor tercipta di berbagai cabang olahraga (cabor) yang diper­tan­ding­kan dalam Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX 2016. Hal itu dipandang sebagai catatan manis tersendiri dalam perhelatan empat tahunan tersebut.

“Mengenai pemecahan rekor, kita membuktikan PON XIX 2016 memang PON prestasi. Sekarang su­dah terpecahkan 66 rekor. Baik rekor PON, rekor nasio­nal, maupun rekor Asia,” kata Ketua Bidang Pertandingan Panitia Besar (PB) PON XIX Yudha Munajat Saputra.

Dari cabor renang, seba­nyak 29 rekor PON dan de­lapan rekor nasional ter­pe­cahkan. Untuk angkat besi, tu­juh rekor PON mam­pu di­pecahkan. Cabor selam juga memecahkan lima rekor PON dan satu rekor Asia.

Angkat berat tak mau kalah. Tiga rekor PON dan tiga rekor nasional juga terpe­cahkan. Rekor terakhir ter­cip­ta di cabor atletik yaitu memecahkan enam rekor PON dan lima rekor nasio­nal. Pemecahan rekor masih memungkinkan terbuka da­lam satu hari sisa pertan­dingan PON. Sebab masih banyak cabor yang belum selesai dipertandingkan. PB PON pun penasaran dengan berapa total rekor yang akan terpecahkan hingga akhir pelaksanaan PON.

“Nanti kita coba ban­dingkan dengan apa yang terjadi pada PON 2012 di Riau, berapa kira-kira peme­cahan rekornya. Kita kom­pa­rasi. Kalau seandainya di Ja­bar lebih banyak rekor yang terpecahkan, tentu saja ini membuktikan bahwa di Ja­b­ar sebagai PON yang fo­kus orientasinya kepada pres­tasi,” tandas Yudha. (h/okz)

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]