NONTON BARENG TIO PAKUSADEWO DI UNAND DAN RRI

Padang Tuan Rumah Roadshow AFI 2016


Kamis, 29 September 2016 - 03:13:07 WIB
Padang Tuan Rumah Roadshow AFI 2016 Road­show Apresiasi Film Indonesia [AFI] 2016 di Kota Padang.

PADANG, HALUAN — Road­show Apresiasi Film Indonesia [AFI] 2016 kembali digelar. Setelah sebelumnya sukses digelar di Kota Banjarmasin dan Makassar, AFI 2016 akan menyambangi kota ketiga, yaitu Padang. Kegiatan yang berlangsung selama dua hari itu, akan dimulai pada 30 September mendatang.

Di hari pertama pukul 14.00 WIB, kegiatan dilang­sungkan di Gedung I Kampus Universitas Andalas dengan menggelar acara nonton ba­reng film “Bulan di Atas Ku­buran”, yang juga akan me­nampilkan salah satu pa­me­rannya sebagai narasumber diskusi, Tio Pakusadewo.

Kehadiran Tio Pa­ku­sa­dewo yang juga merupakan salah satu Dewan Juri AFI 2016, diharapkan dapat me­nambah khasanah perfilman tanah air, khususnya bagi para pegiat film di kalangan ‘urang awak’.

Selanjutnya pada 1 Ok­tober 2016, kegiatan dil­an­jut­kan dengan nonton bareng film berjudul “Air Mata Ter­akhir Bunda”, yang akan di­lak­sanakan di lokasi terbuka di Lapangan Parkir RRI Pa­dang, mulai pukul 19.00 WIB.

Donny Damara, Ketua Pa­nitia Pusat AFI 2016 me­nga­takan, bahwa film yang baik harusnya merupakan film yang tidak memiliki jarak dengan para penontonnya. “Film meru­pakan cerminan kebudayaan masyarakat se­buah negara, menampilkan realitas sesung­guhnya di da­lam kehidupan, serta tidak berjarak dengan audiensnya,” ungkap Donny.

Pembina Himpunan Ma­hasiswa Ilmu Komunikasi (HMIK) FISIP Unand, M.A Dal­menda, mengapresiasi Road­­show AFI 2016 yang di­se­lenggarakan di Kampus Unand, karena satu-satunya kampus di Sumatera yang ditunjuk sebagai lokasi penyelenggaraan road­show AFI 2016.

“Di Unand, diskusi dan

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]