Kerbau Berkepala Dua di Payakumbuh


Kamis, 29 September 2016 - 03:18:52 WIB
Kerbau Berkepala Dua di Payakumbuh

PAYAKUMBUH, HA­LUAN — Seekor induk kerbau di Rumah Po­tong Hewan (RPH) di kelurahan Ibuh, Kota Payakumbuh, Rabu (28/9) pagi, melahirkan anak berkepala dua. Tukang jagal di RPH itu ter­paksa menyembelih in­duk kerbau itu untuk mengeluarkan anak dari perutnya lewat pem­bedahan.

Dengan susah payah, tukang jagal berhasil mengeluarkan anak dari perut induknya. Sayang, anak kerbau tersebut akhirnya mati, sesaat setelah pem­bedahan perut induknya dilakukan.

 “Kaki anak kerbau sudah keluar, namun bagian badan dan kepalanya tidak bisa di ke­luar­kan, makanya harus dipotong paksa,” sebut Hendri, tukang jagal di lokasi tersebut.

Menurut Hendri, induk ker­bau yang memiliki anak berke­pala dua itu dibelinya dari Otok, seorang toke ternak, Selasa (27/9) di Batuhampa, Kecamatan Akabiluru, Limapuluh Kota. Dan saat selesai di sembelih, kondisi anak kerbau tersebut telah mati.

“Selesai menyembelih in­duknya, kondisi anak dalam keadaan mati. Tadi, anak kerbau yang berkepala dua itu, dibawa ke Dinas Peternakan Paya­kumbuh oleh pihak dinas, anak kerbau itu akan diawetkan,” tambah Hendri seperti dilansir klikpositif.com.

Penemuan kerbau berkepala dua ini, mengagetkan tukang jagal di RPH Ibuah dan pedagang daging seputaran pasar Ibuh, Payakumbuh. (h/ald)

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]