Yusuf Lubis Dukung Pembentukan KPI


Jumat, 30 September 2016 - 02:56:50 WIB
Yusuf Lubis Dukung Pembentukan KPI BUPATI Pasaman saat berfoto bersama dengan pengurus KPI pusat. (YUDI)

PASAMAN, HALUAN — Bupati Pasaman, Yusuf Lubis menyambut baik rencana pem­bentukan kepengurusan organisasi Koalisi Perempuan Indonesia (KPI) di daerah itu. 

Menurutnya, kehadiran KPI akan membawa manfaat ba­nyak bagi kaum perempuan di daerah itu. Ditambah lagi, kehadiran KPI akan menun­taskan masalah perempuan yang masih terbelakang.

“Perempuan Pasaman akan semakin tangguh dan kuat seiring kehadiran KPI disini. Ditambah lagi, KPI bergerak pada bidang kesejahteraan dan pemberdayaan perempuan,” katanya. 

Jika sudah terbentuk, kata dia, kepengurusan KPI tidak boleh mengalami kevakuman sebagaimana organisasi lain­nya. Koalisi Perempuan Indo­nesia di Pasaman, kata dia, harus banyak bergerak dan bersinergi dengan program pemerintah daerah. 

“Pemkab dan KPI harus bersinergi, dalam rangka men­sukseskan visi misi pemerintah daerah, mewujudkan masya­rakat yang sejahtera, agamis dan berbudaya,” ujarnya. 

Terpisah, Presidium Na­sional Koalisi Perempuan Indo­nesia, Fitri Yanti menyam­paikan, sebenarnya masih ba­nyak permasalahan yang diha­dapi kaum perempuan In­donesia. 

Dikatakan, kaum perem­puan di Indonesia masih tertin­das, menjadi korban KDRT dan termarginalkan. Diakui, program pemerintah untuk kaum perempuan memang sudah banyak. 

“Perempuan dan laki-laki Indonesia mempunyai hak dan tanggung jawab penuh yang tidak dapat dipisah-pisahkan untuk mewujudkan hak asasi manusia, kesetaraan dan ke­bebasan fundamentalnya di bidang politik, ekonomi, sosial, budaya, keagamaan, hukum, pertahanan dan keamanan serta lingkungan hidup,” kata Fitri Yanti didampingi Ketua Bidang Advokasi KPI Wilayah Sum­bar, Yenni Tanjung. 

Kaum perempuan Indo­nesia, kata dia, harus bisa tampil disegala bidang. Kese­muanya itu, kata dia, harus dilaksanakan tanpa disk­rimina­si atas dasar apapun.

“Kita ingin segala bidang kehidupan tersebut dapat dilin­dungi oleh hukum dan diwu­judkan dalam kehidupan se­hari-hari. Koalisi perempuan konsen akan hal itu,” ujarnya.

Koalisi Perempuan Indo­nesia untuk Keadilan dan De­mok­rasi aktif memperjuangkan partisipasi perempuan dalam pengambilan keputusan di semua tingkatan. 

Hal ini merupakan perwu­judan atas prinsip-prinsip kese­taraan, keadilan dan demokrasi serta merupakan kondisi esen­sial bagi terwujudnya masya­rakat yang demokratis, sejah­tera, beradab dan berkeadilan gender. (h/mg-yud)

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Jumat, 16 September 2016 - 02:43:06 WIB

    Yusuf Lubis: Berkurban Harus dari Hati

    Yusuf Lubis: Berkurban Harus dari Hati PASAMAN, HALUAN — Bupati Pasaman, H Yusuf Lubis beserta jajaran meng­hadiri penyembelihan 9 ekor sapi kurban di lingkungan Masjid Agung Al-Muttaqin Kecamatan Lubuk Sikaping, Kabupaten Pasaman..
  • Selasa, 06 September 2016 - 02:47:22 WIB

    Ali Yusuf: Magrib Hingga Isya Medsos Tak Boleh Aktif

    Ali Yusuf: Magrib Hingga Isya Medsos Tak Boleh Aktif SAWAHLUNTO, HALUAN — Tidak hanya te­levisi, Walikota Sawahlunto Ali Yusuf meminta ma­syara­katnya untuk menonaktifkan aktivitas media sosial, saat waktu Magrib hingga Isya, guna mensukseskan program magrib mengaji..
  • Selasa, 30 Agustus 2016 - 03:28:02 WIB

    Ali Yusuf: Obat Filariasis Wajib Diminum

    Ali Yusuf: Obat Filariasis Wajib Diminum SAWAHLUNTO, HALUAN — Pe­merin­tah Kota Sawahlunto bertekad tuntaskan target Bulan Eliminasi Kaki Gajah (Bel­kaga) 2016, dengan cara pemberian obat anti penyakit filariasis atau kaki gajah..
  • Selasa, 09 Februari 2016 - 03:31:05 WIB
    Hari Pers Nasional

    Ali Yusuf Nara Sumber FGD Anugerah Kebudayaan

    Ali Yusuf Nara Sumber FGD Anugerah Kebudayaan LOMBOK, HALUAN — Tampil sebagai nara sumber dalam FGD Hari Pers Na­sional PWI Pusat, bertajuk Kepala Daerah Sebagai Ujung Tombak Kebudayaan Nasional, Walikota Sa­wah­lunto, Ali Yusuf, menge­mukakan pelestarian cagar bud.
  • Selasa, 05 Januari 2016 - 03:17:21 WIB

    Wako Ali Yusuf: Pembangunan Hari Ini Untuk Generasi Mendatang

    SAWAHLUNTO, HA­LU­AN — Regulasi peraturan yang selalu mengalami pe­ru­bahan setiap saat, menuntut seluruh pihak yang terkait dalam pelaksanaan pe­m­bangunan, terutama pejabat maupun panitia pelaksana kegiatan untuk se.

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]